• Pilihan

    Dampak Gempa Sumbar, Pendakian Gunung Kerinci Dilarang

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Gunung Kerinci saat ini masih berstatus waspada. Pos Pemantau Gunung Kerinci masih melarang agar pendaki menjauhi kawah Gunung api tertinggi di Sumatera itu.

    Bupati Kerinci, H Adirozal Jum‘at (12/9)  mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari Pos Pemantau Gunung Kerinci bahwa status Gunung Kerinci waspada.

    Dikatakannya, malah saat ini tidak ada aktifitas pendakian dan pendaki harus menjauhi kawah. "Petugas Pemantau Vulkanologi di M10 Kayuaro melapor ke Pemkab Kerinci, status masih waspada," ujarnya.

    Disebutkannya, gempa di Sumatera Barat baru-baru ini berpengaruh terhadap aktivitas gunung api. "Mungkin gempa di Sumbar berpengaruh terhadap gunung," ucapnya.

    Sementara itu Indra, Petugas Pos Pemantau Gunung Kerinci di M10 Kayuaro mengatakan, saat ini aktivitas Gunung Kerinci masih berstatus waspada yang sebelumnya sama.

    Malah dibanding bulan Agustus, bulan September ini aktivitas Gunung Kerinci turun.

    "Kalau Agustus lalu 42 kali gempa vulkanik dan letusan lebih dari 100 kali, sekarang menurun," ungkapnya. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Dampak Gempa Sumbar, Pendakian Gunung Kerinci Dilarang

    menaranews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dampak Gempa Sumbar, Pendakian Gunung Kerinci Dilarang Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library