• Pilihan

    Dewan Belum Terima Surat Rencakan Kenaikan Tarif PDAM

    Dewan Belum Terima Surat Rencakan Kenaikan Tarif PDAM
    Dewan Belum Terima Surat Rencakan Kenaikan Tarif PDAM
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci sampai saat ini belum menerima surat pemberitahuan PDAM, soal adanya rencana kenaikan tarif PDAM yang sempat diwacanakan oleh PDAM Tirta Sakti.

    Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kerinci Yuliusnadi, yang mengatakan memang  pernah ada rencana PDAM menaikkan tarif PDAM, namun sampai saat ini belum ada surat resmi PDAM tentang pemberitahuan adanya kenaikan.

    "Kita belum terima surat itu, kalau itu benar adanya maka sebelum menaikkan tarif harus ada koordinasi terlebih dahulu dengan dewan untuk mengetahui alasan kenapa di naikkan," ujarnya kemarin.

    Dikatakannya, meski menaikan itu kewenangan dari PDAM namun PDAM harus menjelaskan kenapa alasan naiknya tarif kepada masyarakat, kalau PDAM mengatakan selama ini merugi, dari sisi mana ruginya. "Kita tidak mau masyarakat dirugikan dalam hal ini, karena saat ini masyarakat kita sedang dalam kondisi sulit," katanya.

    Ia juga mengaku belum mengetahui alasan wacana kenaikan tarif oleh PDAM. "Saya belum mengetahui apa yang menjadi alasan rencana akan adanya  kenaikan tarif PDAM, kalau memang benar adanya wacana tersebut tentu ada koordinasi dengan kita tidak bisa langsun dinaikkan," ungkapnya.

    Sementara itu Sasli Rais Dirut PDAM Kerinci, saat ingin diminta konfirmasi terkait rencana kenaikan tarif, melalui via ponselnya bernada tidak aktif. Sedangkan rencana tersebut sudah mendapat pro dan kontra dari masyarakat, yang menolak kenaikan tarif air bersih tersebut.

    Seperti Andi salah seorang pelanggan saat diminta komentarnya terkait rencana kenaikan tarif PDAM mengatakan bahwa tarif yang sekarang saja sudah cukup mahal, apa lagi Air sering mati tapi pajak tetap mahal. "Menurut saya tidak usah dinaikkan karena itu bisa memberatkan masyarakat, sekarang air serinng mati," ucapnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Dewan Belum Terima Surat Rencakan Kenaikan Tarif PDAM

    sumber harianjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dewan Belum Terima Surat Rencakan Kenaikan Tarif PDAM Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library