• Pilihan

    Dewan Tuding Pemkab Kerinci Lamban Tangani Banjir


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Lambannya penanganan banjir di Kecamatan Depati VII menuai kritikan dari anggota DPRD Kerinci, seperti bencana banjir di Desa Semumu yang sempat diprotes warga beberapa waktu, sehingga benjana banjir terus terjadi di desa Semumu.

    Hal ini ungkap salah seorang anggota DPRD Kerinci, Yuldi Herman kemarin. Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kerinci tidak bisa hanya menunggu pembangunan dari Pemerintah Provinsi, tapi harus melakukan penanggulangan sementara, dan dana bisa diambil dari dana tanggap darurat.

    "Kami minta Pemkab Kerinci untuk cepat mengambil tindakan, jangan tunggu dari Provinsi, kan ada dianggarkan dana tanggap darurat untuk Kabupaten Kerinci, itu kan bisa digunakan," tegas Yuldi saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

    Menurutnya, meski pembangunan Irigasi dan pelebaran jalan Desa Semumu tersebut masuk dalam anggaran Provinsi, namun pihak Pemkab jangan menunggu tapi harus meberikan batuan, menjelang proyek tersebut dilaksanakan dari Provinsi Jambi.

    "Kita Desa Pekerjaan Umum Kerinci, harus membangun Drenase sementara misalnya, jadi kalau menunggu dari Provinsi terlalu lama, masyarakat sudah banyak terkena dampak banjirnya," ungkap politisi PAN Kerinci kemarin.

    Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, saat dikonfirmasi mengatakan terkait dengan pembangunan jalan di Desa Semumu Kecamatan Depati VII, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Jambi, karena jalan tersebut merupakan jalan Provinsi dan pihaknya sudah mendapat jawaban sudah dilakukan tendernya.

    "Sudah, bahwa untuk pelebaran dan perbaikan Dranasenya itu, saat ini telah dilakukan Tender, tinggal saja menunggu proses pencairan dan untuk persiapan pekerjaan, kemungkinan Maret ini sudah selesai, untuk itu kepada masyarakat untuk bersabar," terangnya.


    harianjambi.com 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Dewan Tuding Pemkab Kerinci Lamban Tangani Banjir
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dewan Tuding Pemkab Kerinci Lamban Tangani Banjir Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library