• Pilihan

    Dies Natalis ke 68 HMI yang Diselenggarakan cabang Kerinci Berlangsung Meriah

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Tidak Terasa, 68 tahun yang lalu tepatnya 5 februari 1947 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) didirikan di Yogyakarta oleh Lafran Pane dan kawan-kawan, kini HMI sudah semakin 'tua'. Dengan usianya ini HMI sudah banyak mencetak kader umat dan kader bangsa, baik dilevel Nasional maupun daerah.

    Dalam sambutan ketua umum HMI Cabang Kerinci, Pitrianova, menyampaikan bahwa usia HMI sekarang ini waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas kader dalam mengambil peran keumatan dan kebangsaan.

    "Usia HMI sekarang sudah tua (matang) untuk meningkatkan peran HMI ditengah-tengah masyarakat, saatnya kader HMI meningkatkan perannya di tengah-tengah kampus dan masayrakat," ujar mahasiswa STAIN ini.

    Sementara itu, Sekretaris KAHMI Daerah Kerinci, Raisul Jamal, mengungkapkan, bahwa HMI harus selalu menjaga eksistensi dengan tetap mengedepankan idealisme dan sikap kritis dan objektif

    "HMI kedepan hendaknya selalu meningkatkan sikap kritis dan objektif dengan tetap mempertahankan idealisme kita (HMI)," ujar Mantan Ketua KPU Kota Sungai Penuh

    Sedangkan Bupati Kerinci yang diwakili Staf Ahli, Sultan Gani, mengharapkan HMI kedepan bisa membantu dan berkerjasama dengan pemkab Kerinci untuk mewujudkan Kerinci Lebih Baik.

    "HMI adalah organisasi tertua di Indonesia, saya berharap HMI di Kerinci bisa ikut berperan aktif dalam membangun Kerinci kedepan," ujarnya.

    Acara Dies Natalis HMI ke 68 ini berlangsung meriah, pengurus cabang juga menggelar Talk Show dengan Alumni, Narasumber acara Talk Show tersebut Al Fadli Abas (mantan Ketum HMI Kerinci), Svempri (Wakil Ketua KAHMI Kerinci), Raisul Jamal (Sekretaris KAHMI Kerinci) dan Norzal Hadi (Mantan Ketum HMI Cabang Kerinci) dengan "HMI untuk Rakyat, Kerja Nyata untuk Indonesia".


    Sebelum acara Dies Natalis dimulai pengurus cabang juga menggelar pelantikan pengurus komisariat di lingkungan HMI Cabang Kerinci. (zen)

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Dies Natalis ke 68 HMI yang Diselenggarakan cabang Kerinci Berlangsung Meriah
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dies Natalis ke 68 HMI yang Diselenggarakan cabang Kerinci Berlangsung Meriah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library