• Pilihan

    DPRD Berang, TPA Kab. Kerinci Berpotensi Menjadi Tempat Wabah Penyakit

    Sidak DPRD Kerinci
    Sidak DPRD Kerinci
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Salah satu tempat inspeksi mendadak (sidak) Komisi II DPRD Kab. Kerinci pada hari ini, Selasa, (17/02) adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. Dewan (DPRD) menilai TPA di Kec. Bukit Karman berpotensi membawa dampak negatif bagi warga sekitar.

    Dari pantauan SR28 setiba di lokasi TPA di Bukit Karman, yang berjarak kurang lebih 200 meter dari jalan raya, bau menyengat sudah mulai terasa. Selain itu, sekitar berjarak 50 meter ke titik lokasi TPA, mobil anggota Dewan juga dikerumuni lalat.

    Tak tahan lama di lokasi, beberapa anggota Dewan berlari pulang meninggalkan lokasi. Rasa berangpun tak dapat ditahan.

    Ketua Komisi II DPRD Kab. Kerinci Elyusnadi kepada SR28 mengatakan, bahwa lokasi TPA dinilai tidak tepat sasaran. Apa lagi, d itempat yang tak jauh itu ada UPTD Pengembangan Sapi Ternak oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Kerinci.

    "Waduh, setelah kita melihat TPA ini cukup memprihatinkan. Kenapa ini (TPA) dibangun berdekatan dengan UPTD Pengembangan Ternak Sapi, apakah dengan dana yang kami anggarkan itu tidak bisa dialokasikan di tempat lain?," kesalnya.

    Tidak hanya itu, Ketua PPP Kab. Kerinci itu mengatakan, lokasi UPTD Pengembangan Sapi Ternak untuk dibangun ulang.

    "Jika tetap dibangun di sana, nanti berpotensi akan menimbulkan dampak terhadap sapi ternak di sini," tegasnya.

    Hal yang sama juga dikatakan oleh Jondriadi, anggota Komisi yang lain. Ia mengatakan TPA tidak bisa ditempatkan di dekat lokasi UPTD Ternak Sapi.

    "Kita minta kepada pemerintah untuk membongkar lokasi TPA. Kami menilai sangat tidak tepat TPA dekat dengan lokasi UPTD Ternak Sapi," sebutnya.

    Kabid Kesehatan Hewan Mulyadi kepada SR28 menyebutkan, UPTD Pengembangan Sapi Ternak baru saja dibangun.

    "Sekitar satu bulan yang lalu UPTD Ternak Sapi dibangun. Saat ini baru tahap awal saja dan sejauh ini belum ada imbas terhadap peternakan sapi di sini," ungkapnya.

    Namun demikian ia membenarkan, lokasi UPTD Pengembangan Sapi Ternak di Bukit Karman tidak sesuai dengan lokasi awal.

    "Seharusnya pengembangan sapi ternak bukan di tempatkan di daerah perbukitan, tetapi hendaknya di tanah yang datar, sehingga mempermudah proses pengembangan. Juga mudah untuk mencari  rumput untuk pakan ternak," tukasnya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :DPRD Berang, TPA Kab. Kerinci Berpotensi Menjadi Tempat Wabah Penyakit


    sr28jambinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPRD Berang, TPA Kab. Kerinci Berpotensi Menjadi Tempat Wabah Penyakit Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library