• Pilihan

    DPRD Kerinci Sidak Ke BBI Talang Kemulun

    DPRD Kerinci Sidak Ke BBI Talang Kemulun
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Komisi II DPRD Kab. Kerinci hari ini, Selasa, (17/02) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Balai Benih Ikan (BBI) yang berlokasi di Talang Kemulun Kec. Danau Kerinci Kab. Kerinci.

    Elyusnadi, Ketua Komisi II, bersama sejumlah anggotanya, Jondriadi, Zulkam, Idrus, Zulkam, dan  Reno turut dalam sidak ini. Sidak ini didampingi oleh pihak Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Kerinci yang diwakili oleh Mohammad Nasrul, Kasubag TU dan Mulyadi, Kabid Keswan Perikanan dan Peternakan.

    Menurut keterangan Kepala UPTD BBI Talang Kemulun menyampaikan, beberapa tahun lalu adanya induk ikan yang terlambat datang, sehingga mengakibatkan, terlambatnya hasil produksi ikan di balai itu Keadaan ini diperparah lagi dengan tidak tersedianya tenaga ahli maupun staf untuk pengelolaan.

    " Tahun 2014 lalu, induk ikan lambat didatangkan. Akibatnya, hasil produksi ikan tidak mencapai target, ditambah lagi dengan jumlah kolam yang mencapai 25 ini tidak dapat difungsikan secara keseluruhan. Kita juga menghadapi kendala kurangnya tenaga pengelola," ujar Bima, seorang pegawai di situ.

    Menanggapi hal ini, Ketua Komisi II DPRD Kab. Kerinci menyebutkan, pihaknya mengharapkan kepada Pemerintah Kab. Kerinci untuk melengkapi sarana dan prasarana, terutama peningkatan SDM para petugas pengelola kolam itu.

    "Kami minta dalam pengelolaan di BBI ini untuk dikelola sebaik mungkin. Pemkab harus menerjunkan para petugas BBI yang memiliki keahlian di bidang peternakan ikan," ujar Ketua Komisi II DPRD Kab. Kerinci kepada SR28 di lokasi.

    Usai ke BBI, Komisi II langsung menuju lokasi Semulun Pantai Kec. Bukit Kerman. Di lokasi ini, anggota DPRD meninjau pengembangan ternak sapi.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :DPRD Kerinci Sidak Ke BBI Talang Kemulun

    sr28jambinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPRD Kerinci Sidak Ke BBI Talang Kemulun Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library