• Pilihan

    Duka Korban Kebakaran Tanjung Tanah

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Korban kebakaran di Desa Simpang Empat Tanjung Tanah Kec. Danau Kerinci Kab. Kerinci tadi malam sudah dievakuasi ke rumah tetangganya. Tercatat sebanyak 6 kepala keluarga (KK) dan 22 anggota keluarga mereka ikut diungsikan.

    Berdasarkan data dari pihak Kecamatan Danau Kerinci, musibah naas yang menimpa Yusuf Ishak dan istrinya Siti Hajar ini diduga akibat arus pendek listrik dan mengakibatkan kerugian ditaksir mencapai Rp 700 juta.

    Beberapa harta benda yang tak bisa diselamatkan, antara lain 5 unit sepeda motor, 250 kaleng padi siap panen, 1 unit kulkas, dan 3 unit televisi (tv).

    Dikatakan oleh Camat Danau Kerinci Firmansyah kepada SR28 ketika dikonfirmasi, Sabtu, 21/02) yang mengatakan bahwa 22 anggota keluarga dari 6 KK tersebut sudah diungsikan ke rumah tetangga mereka.

    "Ya, beberapa korban telah mengungsi ke tempat famili terdekat. Saat ini data yang berhasil diperoleh asal api diduga akibat arus pendek listrik dan kerugian mencapai Rp 700 juta," terang Camat Danau Kerinci itu.

    Pada hari ini pemerintah kecamatan setempat merencanakan akan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran pada pukul 22.00 WIB malam tadi.

    "Namun kita lihat dulu apakah kita serahkan bantuan hari ini atau lusa nanti," ujarnya.

    Korban yang tinggal serumah di rumah semi permanen itu, masih terlihat trauma atas kejadian kebakaran yang memporak-porandakan rumahnya.

    Kendati tidak menelan korban jiwa, namun banyak harta benda lainnya tak bisa diselamatkan. Api baru dapat dipadamkan setelah dibantu warga dan beberapa unit mobil pemadam kebakaran satu jam kemudian.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Duka Korban Kebakaran Tanjung Tanah


    sr28jambinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Duka Korban Kebakaran Tanjung Tanah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library