• Pilihan

    Gencar Gelar Razia, Satlantas Kerinci Amankan 20 Motor Setiap Hari

    Rizia Lantas
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Satlantas Polres Kerinci, dalam beberapa bulan terakhir semakin gencar menggelar razia lalu lintas. Razia ini dilakukan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, serta meminimalisir beredarnya sepeda motor hasil curian.

    Kapolres Kerinci, AKBP S Winugroho, didampingi Kasat Lantas, Iptu Ahmad Fani Rakhim, kepada Tribun mengatakan hampir setiap hari puluhan kendaraan bermotor berhasil diamankan petugas.

    "Ya, minimal dalam sehari ada 20 kendaraan bermotor yang berhasil diamankan petugas, dalam kegiatan razia yang dilaksanakan oleh Satlantas di lapangan," kata Kasat Lantas Polres Kerinci, Selasa (17/2).

    Kendaraan yang terjaring razia tersebut katanya, rata-rata karena pengendaranya tidak menggunakan helm, surat-surat yang tidak lengkap, serta tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

    Selain alasan penertiban, razia ini dilakukan juga dengan alasan memperkecil jumlah kecelakaan lalu lintas. Dan hal ini terbukti sangat efektif, dengan turunnya angka kecelakaan secara drastis di Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh.

    "Selama kita menggelar razia, angka kecelakaan menurun. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, tidak ada kecelakaan lalu lintas. Ini menunjukkan mulai tumbuhnya kesadaran pengendara, untuk taat aturan lalu lintas," ungkap Kasat Lantas.

    Di samping melakukan penertiban dengan menggelar razia, Satlantas Polres Kerinci, juga melakukan sosialisasi, terutama terhadap anak-anak SMA. "Kemarin kita sosialisasi di SMAN 2 Sungaipenuh," jelasnya.

    Diincarnya anak-anak usia remaja ini, karena pengendara yang sering ugal-ugalan di jalan raya, adalah dari kalangan remaja. "Ke depan kita akan terus sosialisasi, dengan mendatangi SMA yang ada di Kerinci dan Sungaipenuh," bebernya.

    Di samping itu, kendaraan ojek yang jumlahnya sangat besar, juga ikut menjadi sasaran sosialisasi taat berlalu lintas. "Kendaraan ojek jumlahnya juga sangat banyak. Makanya mereka kita ajak kerjasama untuk tertib lalu lintas," pungkas Kasat Lantas. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Gencar Gelar Razia, Satlantas Kerinci Amankan 20 Motor Setiap Hari

    tribunjambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gencar Gelar Razia, Satlantas Kerinci Amankan 20 Motor Setiap Hari Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library