• Pilihan

    Ingin Majukan Jambi, Majukan Dahulu 11 Kabupaten/Kota


    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Zumi Zola Zulkifli, mengatakan untuk memajukan Provinsi Jambi, terlebih dahulu harus memajukan 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi. Menurut Zola, Provinsi Jambi tidak bisa dikatakan maju jika kabupaten/kota ditinggalkan.

    "Tapi bisa tidak, kabupaten/kota ini maju sendiri, apalagi APBD-nya terbatas. Belum lagi kondisi di lapangan," kata Zola.

    Ia mencontohkan seperti di Tanjabtim, yang kawasannya didominasi lahan gambut. Untuk menjadikan Tanjabtim menjadi daerah lumbung pangan di Provinsi Jambi tentu tidaklah mudah. Tapi pihaknya memiliki komitmen bagaimana tercapai sebagai daerah lumbung pangan, walaupun hanya diberikan satu unit hand tractor dari pemprov.

    "Ada tuntutan begitu tinggi tapi tidak didukung. Kalau kata anggota dewan dari Muaro Jambi itu namanya "ngeledek"," jelasnya.

    Pihaknya pun berupaya memberikan 100 unit hand tractor kepada kelompok tani. "Alhamdulillah dari pusat dapat tambahan 22 hand tractor dan 12 pompa air," terangnya.

    Lebih lanjut Zola mengatakan, dukungan terhadap daerah sangat diperluka. Dikatakannya, meski sudah didukung saja kadang tidak menjamin sukses, apalagi tidak didukung sama sekali.

    "Daerah harus dirangkul. Apa yang dibutuhkan kabupaten/kota dibantu, untuk suksesnya Provinsi Jambi," pungkasnya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Ingin Majukan Jambi, Majukan Dahulu 11 Kabupaten/Kota


    metrojambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ingin Majukan Jambi, Majukan Dahulu 11 Kabupaten/Kota Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library