• Pilihan

    Jakarta Banjir, Kerinci Tak Mau Ketinggalan, Wargapun Panik

    Banjir

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Lagi-lagi hujan deras yang terjadi sejak pukul 13.30 WIB siang, Sabtu, (14/02) beberapa rumah penduduk di wilayah Kabupaten Kerinci terendam banjir. Karena curah hujan yang tinggi, mengakibatkan halaman rumah warga digenangi air setinggi 1 meter.

    Banjir kali ini merupakan banjir terparah pada awal tahun 2015. Beberapa kecamatan yang berada di Kab. Kerinci, mengalami banjir. Di  Kecamatan Depati VII, sebagian wilayahnya tergenang air mencapai ketinggian 10 cm bahkan sudah sampai 1 meter, atau ketinggian lutut orang dewasa.

    Menurut Panriadi, warga Desa Belui Kec. Depati VII kepada SR28 mengatakan, bahwa akibat derasnya hujan yang terjadi dari pukul 13.30 WIB mengakibatkan terendamnya beberapa rumah penduduk.

    "Hujan terjadi pada pukul 13.30 WIB dan sudah merendam halaman rumah. Saat ini ketinggian air sudah mencapai 1 meter atau ketinggian lutut orang dewasa," ujarnya.

    Warga mulai panik disebabkan belum adanya upaya penanganan dari pemerintah daerah. Banjir kali ini berpotensi akan berdampak luas hingga menuju area pertanian milik warga.

    "Jika tidak ditangani segera, bisa jadi air akan menggenangi sawah. Banjir ini dikarenakan salah satu penyebabnya, parit-parit yang sudah menyempit," katanya.

    Hal yang sama juga terjadi di Desa Semumu Kec. Depati VII Kab. Kerinci. Yogi, pemuda setempat kepada SR28 mengatakan keprihatinannya. Pasalnya, ketinggian air saat ini sudah melewati lutut orang dewasa.

    "Kami sangat resah. Apalagi melihat ketinggian air sudah mencapai 1 meter. Ditambah  lagi dengan terendamnya barang-barang, membuat kami harus ekstra hati-hati. Peralatan masak-memasak di dapur maupun benda-benda berharga, seperti sepeda motor dan lainnya terendam semua," terang Yogi.

    Keadaan ini diperparah lagi dengan adanya pemadaman arus listrik. Kondisi ini membuat warga makin risau dan galau.

    Terkait upaya dan langkah yang akan diambil pihak terkait, sampai saat ini SR28 belum mendapat konfirmasi dari pemerintah daerah, baik Pemerintah Kota Sungai Penuh maupun Pemerintah Kab. Kerinci. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Jakarta Banjir, Kerinci Tak Mau Ketinggalan, Wargapun Panik

    sr28jambinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jakarta Banjir, Kerinci Tak Mau Ketinggalan, Wargapun Panik Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library