• Pilihan

    Jalur Pembuangan Air Tidak Berfungsi, Simpang Belui Banjir

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Hujan lebat selama 5 jam di Kabupaten Kerinci yang terjadi pada Rabu (18/2), membuat Jalan Muradi Desa Simpang Belui dan Desa Pahlawan Belui, Kecamatan Depati VII tergenang. Tidak hanya itu sejumlah rumah yang berada disepanjang saluran air di Simpang Belui digenangi banjir.

    ‎Pantauan dilapangan, akibat hujan lebat jalan Provinsi di depan simpang tiga Belui Tinggi tergenang dengan ketinggian satu meter. Bahkan, terlihat rumah warga juga terkenang air.

    Ridho, warga Simpang Belui mengatakan, genangan itu terjadi karena tidak berfungsinya jalur pembuangan air atau drainase di sepanjang jalan tersebut.

    “Debit air yang besar dari arah Belui Tinggi tidak ada pembuangannya, karena jalur pembuangan air tidak berfungsi, sehingga air naik ke atas jalan dan masuk kerumah warga,” ujarnya.

    Dia berharap Pemerintah dapat memperbaiki dan memperbesar drainase untuk mengatasi banjir setiap kali hujan lebat. “Drainase harus diperbaiki dan diperlebar, karena drainasenya juga sempit,” ucapnya.

    Kepala Dinas PU Kerinci, Febrilla Kusnomdo dikonfirmasi mengatakan, pihak berjanji akan memperbaiki dan meningkatkan jalur pembuangan air.

    Sementara terkait penyempitan drainase dia mengatakan, harus ada peran masyarakat agar bersedia membongkar pagar dan sebagian bangunan rumah mereka.

    “Kita akan perbaiki dan tingkatkan jalur pembuangan air di Desa Belui,” pungkasnya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Jalur Pembuangan Air Tidak Berfungsi, Simpang Belui Banjir

    jambiupdate.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jalur Pembuangan Air Tidak Berfungsi, Simpang Belui Banjir Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library