• Pilihan

    Kantor Imigrasi Segera Hadir di Kerinci

    imigrasi
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci akan dialokasikannya Kantor Imigrasi di Kerinci, tampaknya bakal segera terwujud.

    Kantor Wilayah Kemenkumham RI Jambi setuju dan dalam waktu dekat kantor imigrasi akan dialokasikan di Kerinci.

    Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Juliasman Purba, membenarkan dalam waktu dekat kantor imigrasi bakal dialokasikan di Kerinci, hal ini sesuai dengan usulan dan permintaan dari Pemkab Kerinci.

    “Kemungkinan besar bisa terwujud dengan cepat, kita tunggu saja,”ungkapnya. Saat ini, pengalokasian kantor imigrasi di Kabupaten Kerinci tinggal menyelesaikan proses akhirnya, namun secara keseluruhannya sudah selesai dilaksanakan pihak Pemkab Kerinci.

    Begitu juga dengan semua persyaratan dalam pengalokasian kantor imigrasi didalam Kabupaten kerinci, semuanya sudah selesai diberikan.

    “Kalau untuk syarat teknis semuanya sudah selesai dilaksanakan, pengusulannya juga sudah,”katanya. Kedepan, lanjutnya Pemkab Kerinci maupun Pemprov Jambi hanya tinggal menunggu akan waktu pengalokasiannya, serta turunnya dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang akan dialokasikan di Kantor Imigrasi tersebut.

    “Kini tinggal masalah anggaran, kita masih menunggu dari APBN. Namun semua tergantung keuangan negara,”jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kerinci, Juanda, melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja membenarkan akan adanya angin segar pengalokasian kantor imigrasi di Kerinci.

    “Kita bekerjasama dengan semua pihak, terutama pihak Provinsi Jambi untuk mewujudkan pengalokasian kantor imigrasi di Kerinci. Insya Allah dalam waktu dekat terealisasi,” sebutnya.

    Disampaikannya, kedepannya jika kantor imiggrasi sudah ad di Kabupaten Kerinci, maka masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri tidak perlu bersusah payah lagi mendapatkan paspor, sebagai syarat utama keluart negeri. “Ini juga berfungsi menekan dan mengantisipasi adanya TKI illegal dari Kerinci,”katanya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kantor Imigrasi Segera Hadir  di Kerinci


    Harianjambi.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kantor Imigrasi Segera Hadir di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library