• Pilihan

    Kelola Dana Gempa, Kepengurusan Uhang 4 Jenis di Bentuk Lagi

    Kelola Dana Gempa, Kepengurusan Uhang 4 Jenis di Bentuk Lagi
    Kelola Dana Gempa, Kepengurusan Uhang 4 Jenis di Bentuk Lagi
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pemkab kerinci dan Pemkot Sungai Penuh membentuk kembali Kepengurusan keanggotaan Organisasi 'Uhang Empat Jenis Alam Kerinci” yang resmi dibentuk. Dalam kedudukan dan tata kerja sekretariat bersamapun resmi ditetapkan.

    Evi Rasmianto, Asisten II Bupati Kerinci mengatakan pada tanggal 2 Februari 2015 kemarin sudah terbentuk sekretariat bersama 'Uhang Empat Jenis' Sakti Alam Kerinci dengan masa kerja 2015-2020.

    "Kepengurusan sekretariat bersama sudah disusun. Dewan pembina langsung dipimpin oleh Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan anggotanya terdiri dari Wabup, Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Ketua DPRD Kab. Kerinci, Forkompimda Kerinci, dan Kota Sungai Penuh," ujarnya, Selasa, (10/02).

    Ia menambahkan, kedudukan dan tata kerja sekretariat bersama 'Uhang Empat Jenis' Sakti Alam Kerinci ini terdiri dari unsur adat, unsur cendekiawan, dan unsur pemuda Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

    "Adapun wewenang dan tugasnya antara lain, memberikan saran dan pertimbangan kepada pemkab dan pemkot berkenaan dengan kondisi sosial masyarakat dan permasalahan kemasyarakatan lainnya," terang Evi.

    Sedangkan dewan pengurus harian terdiri dari orang-orang yang memiliki kemampuaan kompetensi manajemen organisasi yang mewakili masing-masing unsur Uhang Empat Jenis. Untuk divisi-divisi terdiri dari orang yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

    Dengan terbentuknya kepengurusan ini kata Evi, Dana Abadi Gempa Kerinci 1995 akan mudah dikelola. Dalam release yang diterima SR28, sisa dana bantuan gempa pasca bancana alam dengan dana pokok Rp 2.503.000.000,00, dana simpanan per 12 Januari 2015 sebesar Rp 1.203.395.530,091,sehingga total dananya berjumlah Rp 3.706.395.530,091.

    Dana pokok sebesar Rp 2.503.000.000,00 ditetapkan sebagai dana abadi dengan kepemilikan bersama Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Yang ditempatkan dalam rekening deposito atas nama Sekber Uhang Empat Jenis Alam Kerinci dan kewenangan untuk menandatangani rekening tersebut dipercayakan kepada dewan presidium dan ketua dewan pengurus harian.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kelola Dana Gempa, Kepengurusan Uhang 4 Jenis di Bentuk Lagi

    sumber ; sr28jambinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kelola Dana Gempa, Kepengurusan Uhang 4 Jenis di Bentuk Lagi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library