• Pilihan

    Komisi II DPRD Kerinci Langsung Dijamu PT PGE

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pihak Perusahaan Geothermal Energi (PGE) di Lempur Kab. Kerinci menerima kunjungan dari pihak Komisi II DPRD Kerinci di ruang lantai dua perusahaan panas bumi di Kab. Kerinci tersebut.

    Hadir dalam pertemuan ini 4 karyawan PGE, dari Komisi II, ketua Elyusnadi, Mukhsin wakil ketua, dan Julkam, Reno Efendy, Rusdi, dan Jondriadi. Sedangkan dari pihak eksekutif, hadir Kepala BPM/PPTSP dan juga pihak Perindagkop Kab. Kerinci.

    Dalam sambutannya, Ketua Komisi II mengatakan pihak PT diharapkan mampu membawa manfaat yang signifikan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Kerinci.

    "Di sini kita hearing untuk mencari solusi agar keberlangsungan perusahaan ini dapat berjalan dengan baik, seiring dengan visi dan misi pemerintah Kab. Kerinci guna menuju Kerinci yang lebih maju," katanya.

    Dalam hal ini Elyusnadi mengatakan kedatangan pihaknya ke PT PGE bukan untuk adu kekuatan.

    "Kita sharing, bukan untuk saling adu kekuatan. Semoga ke depannya dapat terjalin kerjasama yang baik," terangnya.

    Mewakili Dinas Perindagkop, Amrizal, ingin mengetahui sejauh mana jalannya proyek ini.

    “ Sesuai misi Kerinci yang lebih baik, maka kami ikut dalam kunjungan anggota DPRD guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan proyek di sini," singkatnya.

    Muslihudin selaku Kepala Badan Perizinan Pelayanan Satu Pintu Kab. Kerinci (BPM/PPTSP) bahwa pihaknya mendukung penuh aktivitas perusahaan, karena satu-satunya perusahaan yang bertaraf internasional yang beroperasi di daerah ini.

    "Semoga dengan adanya perusahaan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Kerinci," ungkapnya.

    Ia menambahkana, agar perusahaan agar secepatnya melaporkan jika ada kendala di lapangan.

    "Bila mana di lapangan ditemukan kendala, mohon segera melaporkan kepada selaku mitra kerja. Semoga dengan kerja sama dan keterbukaan, mampu membuahkan hasil yang lebih maksimal untuk perusahaan ini," tegasnya.

    Selaku mitra kerja lanjutnya, setelah dilakukan studi banding, ada sesuatu yang perlu menjadi perhatian, seperti dengan melibatkan Komisi II DPRD nantinya.

    "Tolong libatkan DPRD kita, agar jangan ada dusta di antara kita. Untuk lebih optimal, kita melibatkan semua pihak, baik Dewan, maupun SKPD, dan juga pers/ LSM," harapnya.

    Terkait apa yang disampaikan oleh Muslihudin soal angkutan di malam hari yang membawa barang atau bahan, pihak PT PGE melalui Derajat Budi Susanto selaku jubir perusahaan, mengatakan,” Ya, dalam peraturan, memang aktivitas angkutan ke perusahaan kita dilakukan pada malam hari."  

    Untuk diketahui PT PGE ini merupakan perusahaan yang mengelola energi panas bumi yang ada di Indonesia. Saat ini mereka melaksanakan aktivitasnya di 7 daerah, seperti di Bengkulu, Sumsel, Lampung, dan termasuk Jambi, khususnya di wilayah Kerinci dan sekitarnya.(JU)



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Komisi II DPRD Kerinci Langsung Dijamu PT PGE Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library