• Pilihan

    Komisi II Minta PT Jakon Transparan Soal Izin

    Izin Jakon
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Ketua Komisi II DPRD Kab. Kerinci memaparkan beberapa keluhan yang diterima pihak anggota dewan di lapangan kepada PT Jaya Konstruksi (Jakon). DPRD minta perusahaan ini untuk transparan dalam melaksanakan usaha yang dijalaninya.

    "Kami mohon kepada pihak PT Jakon untuk memberitahu pimpinannya agar semua ada kejelasan, seperti jumlah volume, izin berapa tahun dan hal-hal seperti ini yang perlu dipertegaskan lagi," tegas Eyusnadi, Ketua Komisi II.

    Lebih lanjut ia mendukung dengan adanya PT Jakon di Kerinci. Mudah-mudahan kata Elyusnadi, perusahaan itu dapat meningkatkan mutu dan kualitas pekerjaannya, sehingga dipercaya oleh masyarakat Kab. Kerinci.

    "Kami terus terang mengatakan, bahwa kami mendukung adanya PT Jakon. Namun kami mengharapkan agar perusahaan betul-betul bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada. Hal itu demi untuk meningkatkan PAD Pemkab. Kerinci ke depan," ujarnya.

    Muslihudin, Kepala BPM-PTSP menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua Komisi II, bahwa pihak PT tersebut sudah membayar pajak murni kepada daerah.

    "Yang dibayar itu terdiri dari beberapa komponen, seperti tanah, batu dan koral. Di luar itu PT Jakon membayar retribusi daerah dan izin gangguan (HO) Rp 9 juta," tukasnya.

    Kemudian sudah membayar izin mendirikan bangunan. Jumlahnya berkisar Rp 9 juta. Serta sudah membayar pajak murni daerah sejumlah Rp 339 juta.

    "Ini di luar pajak galian C dan di luar retribusi daerah. Di luar itu saya tidak pernah menerima apapun bentuk yang di berikan oleh pihak perusahaan," tegas Muslihudin.

    Jondriadi, anggota DPRD yang lain mengatakan di setiap termin, perusahaan diminta menyelesaikannya.

    "Ada pekerjaan yang memakai bahan dari Kerinci, tentu ia harus bayar pajak. Mulai dari nol pekerjaan sampai akhir pekerjaan itu harus diselesaikan semua," sebutnya.

    Manager PT Jakon Sunarjo yang hadir dalam pertemuan di kantornya itu mengatakan, dalam pekerjaannya pihaknya diminta memberikan bukti galian C.

    "Dalam perhitungannya, kita melaksanakannya secara bersama-sama bersama pihak instansi terkait," katanya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Komisi II Minta PT Jakon Transparan Soal Izin Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library