• Pilihan

    Lamabatnya Pengalihan Aset Kab. Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Adanya tumpang tindih dalam status kepemilikan aset daerah antara Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh dikhawatirkan dapat menghambat proses pembangunan di masing-masing daerah. Lambatnya pengalihan aset daerah dari Kab. Kerinci ke Kota Sungai Penuh mengakibatkan sejumlah infrastruktur daerah belum dibangun di setiap wilayah.

    Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Sungai Penuh M. Sanusi mengatakan bahwa sejak dimekarkan tahun 2008, masih banyak aset yang belum diserahkan Kabupaten Kerinci kepada Kota Sungai Penuh. Hal ini mengakibatkan kedua Pemerintah Daerah terkendala dalam peningkatan pembangunan terutama Pemkot Sungai Penuh, bahkan ada beberapa aset vital yang menghambat pembangunan Kota Sungai Penuh seperti Kincai Plaza, Pasar Beringin, dan Terminal.

    Ia menambahkan, banyak pembangunan dalam Kota Sungai Penuh statusnya milik Kabupaten, kondisi ini tentu berpengaruh terhadap pembangunan daerah. Jika aset tersebut diatas sudah dialihkan, maka Pemerintah Kota Sungai Penuh dapat melakukan peningkatan infrastruktur seperti pasar dan terminal.

    "Kondisi perbelanjaan yang sudah tidak layak lagi perlu dilakukan perbaikan seperti pusat pasar buah, Kincai Plaza (pasar grosir) dan pasar beringin. Untuk itu, diharapkan permasalahan aset daerah segera dialihkan secepatnya agar pembangunan di Kota Sungai Penuh dapat berjalan optimal", ujarnya.

    Sementara itu, Walikota Sungai Penuh mengatakan, peningkatan infrastruktur masih terkendala oleh aset daerah yang belum dialihkan, hal ini berdampak pada Pemkot Sungai Penuh yang tidak bisa menganggarkan pembangunan.

    "Selain itu, Kincai Plaza merupakan milik Kota Sungai Penuh sehingga perbaikan segera dilakukan sedangkan fasilitas kantor dan mushollah masih tidak dapat dibangun dikarenakan terkendala status kepemilikan", tutupnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Lamabatnya Pengalihan Aset Kab. Kerinci

    menaranews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lamabatnya Pengalihan Aset Kab. Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library