• Pilihan

    Lawan Real Madrid, Peluang Di Matteo Menebus Malu Schalke

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Hasil undian babak 16 besar Liga Champions membuka luka lama salah satu wakil Bundesliga, Schalke 04. Klub itu akan kembali menjamu sang juara bertahan, Real Madrid, di Veltins Arena, Kamis dinihari nanti, 19 Februari 2015.

    Di stadion itu, tahun lalu sekitar 60 ribu penggemar Schalke pulang dengan kesedihan. Royal Blues--julukan Schalke--dicabik keganasan trio bomber Madrid, yakni Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, dengan skor 1-6. Kejadian itu kemudian disebut sebagai tragedi Gelsenkirchen. ”Schalke pasti masih kesal dan akan bersemangat membalas dendam karena kejadian itu,” ucap Nacho, bek Madrid.

    Prediksi pemain 25 tahun itu bakal terbukti. Schalke musim ini tampil lebih cemerlang dengan jadi peringkat keempat klasemen Bundesliga. Nilai klub itu berselisih dua angka dengan Borussia Monchengladbach, penghuni urutan ketiga klasemen, yang meraih 36 poin.

    Andy James, penulis di situs FIFA, mengatakan pemicu berkilaunya penampilan tim berlambang perisai biru itu adalah perombakan luar biasa baik di tingkat pelatih maupun di lapangan. Schalke kini dipegang oleh Roberto Di Matteo, bekas pelatih Chelsea yang menggantikan Jens Keller, pelatih sebelumnya yang dipecat akhir tahun lalu.

    Di Matteo, kata dia, terkenal dengan tangan dinginnya mengasuh tim. Pria Italia yang lahir dan besar di Swiss itu mempersembahkan Piala FA dan Liga Champions UEFA untuk Chelsea pada musim 2011/2012. ”Kemampuan itu ditunjukkan dengan mengangkat Schalke, yang mulanya tak konsisten, ke peringkat keempat,” ucapnya.

    Perombakan di lapangan, James melanjutkan, juga terlihat dengan dipasangnya tiga bek tengah, gelandang bertahan, dan dua pemain sayap lainnya, yang membuat sistem formasi bak tembok yang sulit dirobohkan. Apalagi Di Matteo mendapat pemain tepat di ujung tim, yakni Eric Maxim Choupo-Moting dari Mainz 05. Begitu juga bek Manchester City, Matija Nastasic.

    Choupo-Moting berjanji akan menghapus tragedi yang mendera timnya itu pada musim lalu. ”Kami ingin melihat kemenangan itu datang,” katanya.

    Optimisme pemain 25 tahun itu semakin berkobar setelah kabar badai cedera di lini tengah Schalke akan berakhir. Mereka yang bakal kembali tampil adalah Sead Kolasinac, Leon Goretzka, Jefferson Farfan, dan Julian Draxler.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Lawan Real Madrid, Peluang Di Matteo Menebus Malu Schalke
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lawan Real Madrid, Peluang Di Matteo Menebus Malu Schalke Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library