• Pilihan

    M Hafis Korban O2SN Maut Terlamabat Dibawa Ke Rumah Sakit?

    Mayat Anak Anak
    Ilustrasi
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Upaya pihak rumah sakit umum Mayjend HA Thalib Kerinci, untuk menyelamatkan nyawa nyawa M Hafis, murid kelas II SD 16 Desa Tanjung Pauh Hilir, yang tersengat arus listrik tak membuahkan hasil.

    Pasalnya, saat sampai di rumah sakit, korban tidak tidak bernyawa lagi. Diduga korban sudah meninggal di lokasi kejadian, beberapa saat terjatuh dari panggung tempat dia tersengat aliran listrik. Namun keluarga tetap membawa korban ke rumah sakit, dan berharap korban berhasil diselamatkan.

    Ririn, Dokter yang menangani M Hafiz di Instalansi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit Mayjend HA Thalib, mengakui saat sampai di rumah sakit M Hafiz sudah tidak ada lagi. "Sampai di rumah sakit sudah meninggal," katanya.

    Akibat sengatan listrik tersebut jelasnya, menghentikan detak jantung untuk memompa darah ke tubuh, sehingga korban bisa meninggal. "Ditangan dan bagian tubuh lainnya memang tidak ada bekas kesetrum," jelas Ririn.

    Jika korban dibawa dalam keadaan pingsan, bisa dibantu dengan oksigen serta peralatan medis lainnya. "Kita sudah berupaya semaksimal mungkin, namun tidak ada hasilnya," ungkap dr Ririn.

    Direktur Rumah Sakit Umum Mayjend HA Thalib Kerinci, Arman, yang mengawasi langsung penanganan M Hafiz, mengatakan sudah meminta petugas melakukan upaya maksimal, namun hasilnya tetap nihil. "Korban sudah meninggal sebelum ditolong," beber Arman.

    Bupati Kerinci, H Adirozal, yang melayat korban di rumah sakit, berharap kepada pihak keluarga bisa bersabar menerima ujian ini. "Kami atas nama Pemkab Kerinci, ikut berbelasungkawa atas meninggalnya M Hafiz," ungkap Adirozal bersama istrinya di rumah sakit.
    Dia berharap, kedepannya peristiwa seperti ini tidak lagi terjadi. "Kita minta semua pihak terkait, termasuk para orangtua untuk melakukan pengawasan kepada anaknya. Kita tidak ingin kejadian ini kembali terulang," tambah Bupati.

    Sedangkan Kadis Pendidikan, Mat Seri, yang datang ke rumah sakit, mengatakan akan mengumpulkan informasi lengkap dari guru dan murid yang ada dilokasi. "Kita akan cari data, apakah ada unsur kelalaian atau tidak," pungkasnya.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :M Hafis Korban O2SN Maut Terlamabat Dibawa Ke Rumah Sakit? 

    tribunjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: M Hafis Korban O2SN Maut Terlamabat Dibawa Ke Rumah Sakit? Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library