• Pilihan

    NasDem: Jika BG Tak Dilantik Akan Ada Ancaman Kudeta

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Jika Komjen Budi Gunawan (BG) batal dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri, maka wibawa presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan telah roboh.

    Demikian dikatakan Ketua DPP Partai NasDem, Kisman Latumakulita dalam pernyataan kepada intelijen, Jumat (6/2).

    Menurut Kisman, lembaga Kepresiden yang harusnya menempatkan diri secara terhormat tersebut telah mengajukan nama Komjen Budi Gunawan ke Parlemen, lalu satu hari kemudian keluar status tersangka oleh KPK.

    “Selang beberapa hari kemudian, DPR justru mengesahkan usulan Presiden mengajukan tersangka KPK Budi Gunawan sebagai Kapolri,” paparnya.

    Kisman mengutarakan, setelah DPR mengesahkan Komjen Budi Gunawan untuk dilantik jadi Kapolri, Presiden Joko Widodo dengan dasar pertimbangan tekanan opini publik, justru melecehkan dirinya sendiri.

    “Bukannya segera melantik Komjen Budi sebagai Kapolri, tapi malah membuat keputusan mengangkat Komjen Badrudin Haiti sebagai Plt. Kapolri,” paparnya.

    Kata Kisman, kasus tersebut akan menjadi “yurisprudensi” politik untuk me-veto atau mengkudeta seluruh keputusan Presiden di kemudian hari. Negara pasti akan gonjang ganjing tidak karuan, jika setiap keputusan Presiden dapat di veto atau dikudeta oleh opini publik.

    “Jadi yang dipertaruhkan saat ini bukan semata soal penegakan hukum dan program pemberantasan korupsi. Tapi juga wibawa & kehormatan institusi Kepresidenan yang digoreng dan diombang-ambingkan oleh tekanan opini publik dan permainan politik KPK,” pungkasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : NasDEm: Jika BG Tak Dilantik Akan Ada Ancaman Kudeta


    sumber: intelijen.co.id
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: NasDem: Jika BG Tak Dilantik Akan Ada Ancaman Kudeta Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library