• Pilihan

    Pemkab Kerinci Akan Berikan Ratusan Hektar Lahan Tidur ke Petani

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci segera memanfaatkan lahan tidur di wilayahnya. Lahan ini diberikan  kepada petani yang tidak memiliki lahan, untuk digarap.

    Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin mengatakan, lahan yang diberikan itu seperti di Pondok Pulau Sangkar seluas 100 hektar, kemudian di SMPA Sanggaran Agung seluas 50 hektar dan di lokasi lainnya.

    "100 hektare lahan tidur ini jika dimanfaatkan untuk pertanian masyarakat, maka dapat menyelamatkan 250 orang petani," ujar Wabup Kerinci, Zainal Abidin, Kamis (26/2).

    Untuk merealisasikan itu, kata dia, pekan depan akan memanggil Dinas Pertanian dan BP4K. "Kita minta mereka agar mencari petani yang tidak mempunyai lahan, kemudian membentuk kelompok tani," ucapnya.

    Tidak hanya menyewakan tanah, Pemkab Kerinci juga akan memberikan fasilitas kepada kelompok tani, seperti bibit dan alat, mesin, pertanian (Alsintan).

    "Saat ini di pusat banyak bantuan bibit dan Alsintan, sekitar Rp35 Triliun. Untuk Kerinci bantuannya banyak. Kita akan berikan kelompok tani bantuan tersebut," tegasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pemkab Kerinci Akan Berikan Ratusan Hektar Lahan Tidur ke Petani

    jambiupdate.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Kerinci Akan Berikan Ratusan Hektar Lahan Tidur ke Petani Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library