• Pilihan

    Penemuan Batu Giok Seberat 20 Ton di Aceh Terganjal Peraturan

    Giok Aceh
    Giok Aceh
    KERINCINEWS.COM, Ada ketegangan antara warga dan pendatang soal batu giok di Nagan Raya, Aceh. Satu pihak ingin mempertahankan batu, pihak lain hendak mengambil. Polisi berhasil mengamankan.

    Kapolsek Beutong, Ipda Banta Amad, mengatakan, batu giok super yang diyakini seberat 20 ton tersebut ditemukan oleh seorang warga Desa Pante Ara, Kecamatan Beutong Ateuh, Kabupaten Nagan Raya, Aceh pada Selasa (10/2/2015) lalu. Setelah mengingat ada aturan yang melarang warga mengambil batu, warga tersebut pulang tanpa membawa giok yang baru ditemukannya.

    Pada malam hari, datang sejumlah orang yang hendak mengambil batu secara diam-diam. Aksi mereka diketahui oleh warga Desa Meunasah Teungoh. Sekitar pukul 24.00 WIB, warga dari desa tersebut beramai-ramai datang ke lokasi dengan tujuan untuk mencegah ada masyarakat yang hendak mengambil batu.

    "Malam itu warga datang dengan tujuan agar batu tersebut tidak ada yang ngambil sebelum terbitnya peraturan resmi. Mereka datang ada yang bawa parang karena masuk hutan tengah malam ya biasalah bawa parang," kata Banta kepada wartawan, Selasa (17/2/2015).

    Saat tiba di lokasi, sejumlah warga yang berusaha "mencuri" batu memilih menghentikan aktivitas mereka. Mereka langsung membubarkan diri dan tidak sampai terjadi keributan.

    "Jadi tidak benar terjadi keributan hingga warga kejar-kejaran pakai parang. Warga datang ke lokasi hanya untuk mencegah agar batu tersebut tidak ada yang mengambil," ungkapnya.

    Moratorium pengambilan batu yang dikeluarkan oleh Pemerintah Nagan Raya pada 5 Februari lalu berlaku hingga 8 Maret 2015 mendatang. Selama batas waktu tersebut, warga dilarang mengambil batu.

    Sebelumnya beredar informasi, batu giok super besar itu memicu kisruh warga dan pendatang. Kedua pihak nyaris bentrok dengan membawa senjata tajam. Polisi turun tangan dan mengamankan lokasi.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Penemuan Batu Giok Seberat 20 Ton di Aceh Terganjal Peraturan
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Penemuan Batu Giok Seberat 20 Ton di Aceh Terganjal Peraturan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library