• Pilihan

    Penggerebekan Pulau Pandan, Dari Adu Jotos Hingga Amankan Terduga Kasus Narkoba

    pandan
    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Ratusan polisi menggerebek Pulau Pandan lebih dari tiga jam antara pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Penyisiran yang dilakukan polisi tersebut, menerjunkan sedikitnya ratusan Polisi guna meminimalisir peredaran narkoba di Kampung Legok. Polisi menyisiri rumah-rumah warga yang ditenggarai tempat yang dijadikan transaksi narkoba.

    Petugas kepolisian selain melibatkan unit Buser dan tim Narkoba, dalam melakukan penggerebekan di kampung narkoba, di Kelurahan Legok Pulau Pandan juga di backup pasukan Samapta. Pasukan ini dilengkapi dengan senjata laras panjang.

    Pantauan dilapangan, tim gabungan Polda dan Polresta Jambi, memasuki rumah-rumah warga yang tepatnya berada di pinggir Sungai Batanghari.

    Kampung Legok Pulau Pandan terlihat sunyi. Diduga para bandar dan pelaku narkoba sudah mengetahui kedatangan petugas. Ini terlihat beberapa rumah sepi penghuni. Sudah dalam keadaan terkunci, sementara itu ada beberapa motor yang ditemukan tidak ada pemiliknya.

    Sementara dalam penggerebekan di Pulau Pandan, Rabu siang, polisi juga mendapati sebuah room karaoke di salah satu rumah penduduk yang digeledah. Sempat terjadi adu jotos antara pemilik rumah dengan aparat saat hendak digeledah.

    Sang pemilik rumah justru melawan dengan mengajak duel anggota kepolisian. Kondisi justru menambah curiga aparat yang langsung merangsek kedalam rumah.

    Selain mendapatkan satu unit motor tanpa STNK. Di sebuah kamar didapati berbagai peralatan sound system seperti lampu diskotik dan televisi layar datar berukuran jumbo 42 inchi layaknya sebuah room karaoke.

    Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Yudha Pranata mengatakan, bermula dari kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dimana dari pengakuan tersangka yang sudah diamankan polisi, barang bukti motor curian berasal dari Pulau Pandan.

    “Target pelaku yang kita cari belum ditemukan. Namun kita menggeledah setiap rumah dan mendapatkan kendaraan yang tidak memiliki surat lengkap. Ini tetap kita kembangkan dimana dari pengakuan pelaku beraksi di 58 TKP,” ujar Yudha.

    Yudha Pranata menambahkan, dari penggerebekan di Pulau Pandan, pihaknya juga berhasil mengamankan lima orang terduga kasus narkoba. Beberapa diantaranya karena membawa senjata tajam.

    “Pengerebekan ini merupakan penggungkan kasus curanmor yang dilakukan pelaku berinisial D. D diketahui sudah beraksi di 58 TKP,” kata Yudha.

    Disebutkan, kepada pemilik kendaraan yang merasa kehilangan untuk disiapkan dokumen lengkapnya. “Mungkin diantara kendaraan yang diamankan miliknya,” katanya.

    Selain mengamankan lima orang, polisi juga berhasil mengamankan satu unit mobil Toyota Kijang, belasan kendaraan bermotor tanpa surat serta bong alat hisap sabu-sabu.(*



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Penggerebekan Pulau Pandan, Dari Adu Jotos Hingga Amankan Terduga Kasus Narkoba
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Penggerebekan Pulau Pandan, Dari Adu Jotos Hingga Amankan Terduga Kasus Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library