• Pilihan

    Perbaikan Jalan di Kerinci Hanya 1,5 Persen

    Jalan di Kerinci
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Perbaikan jalan di Kabupaten Kerinci, tidak bisa hanya mengandalkan dana APBD saja, namun harus ada alternatif lain, termasuk dana dari pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat.

    Pasalnya, akhir tahun 2014, dari jumlah 933 Kilometer jalan Kabupaten yang ada di Kerinci, penyelesaianya baru mencapai 29 Persen.

    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kerinci, Febrila Kusnomdo mengatakan, upaya memuluskan jalan Kabupaten tersebut sulit tercapai apabila mengandalkan APBD Kabupaten Kerinci saja.

    "Benar, jika hanya mengandalkan APBD Kerinci, maka Empat Tahun kedepan kondisi jalan mulus hanya akan mengalami kenaikan 6 Persen, pada APBD 2015 Pemerintah hanya menganggarkan 46 Milyar untuk bidang bina marga atau sebanayak 1,5 persen," ungkapnya.

    Menyikapi minimnya anggaran untuk pembangunan jalan Kabupaten, Febrila mengaku Kabupaten Kerinci sangat membutuhkan anggaran dari pemerintah pusar dan pemerintah Provinsi Jambi," jelasnya.

    Sementara, Ketua DPRD Kerinci, Arfan Kamil mengatakan, minimnya anggaran untuk pembangunan jalan di Kabupaten Kerinci disebabkan, beban Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk belanja pegawai baru sangat besar.

    "Untuk itu kita berharap kepada Pemerintah daerah, terutama untuk kepala SKPD untuk lebih kreatif lagi dalam mencari dana dari pemerintah pusat," pungkasnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, warga desa Koto Aro, Kecamatan Siulak dan warga Desa Sungai Renah, berharap jalan Kabupaten yang melintasi desa mereka untuk segera diaspal.

    Pasalnya sudah lebih 10 tahun jalan mereka tak pernah diperbaiki, begitu juga dengan jalan di desa Sungai Renah yabg lebih parah lagi, jalan ini tidak pernah diaspal sama sekali.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Perbaikan Jalan di Kerinci Hanya 1,5 Persen


    Harianjambi.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Perbaikan Jalan di Kerinci Hanya 1,5 Persen Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library