• Pilihan

    Perkantoran Bukit Tengah Belum Berfungsi, Wabup : Kita Akan Clear & Clean Tentang Status Tanah

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Komplek Perkantoran Pemerintah Kab. Kerinci di Bukit Tengah yang telah menelan biaya triliunan rupiah dalam pengerjaannya itu, hingga saat ini masih belum difungsikan. Dalam hal ini Pemerintah Kab. Kerinci lebih mengutamakan atau memfokuskan penyelesaian sertifikat tanah. 

    Di antara kantor tersebut, antara lain Kantor Dikjar, DPPKAD, PU, Satpol PP, DPRD Kab. Kerinci, Rumah Sakit Umum, Bappeda, Disporaparbud, PDAM, Dishubkominfo, dan Kantor Bupati Kerinci.

    Menurut keterangan Zainal Abidin, Wakil Bupati Kerinci ketika dikonfirmasi SR28 mengatakan bahwa pembangunan di Bukit Tengah tetap dilanjutkan.

    "Sebagai langkah awal, Pemkab akan meng-clear dan clean terlebih dahulu soal status tanahnya," terang Wabup, Jum'at, (06/02).

    Zainal mengatakan, dari dokumen yang ada, tokoh adat Tigo Luhah Tanah Sikudung telah menghibahkan tanah tersebut ke Pemkab Kerinci. Namun di sisi lain Wabup menduga masih ada pemilik tanah yang merasa belum menyerahkan tanahnya.

    "Secara hukum yang berhak melakukan perbuatan hukum atas tanah adalah pemilik sah dari tanah tersebut. Untuk menyelesaikan masalah, maka pada tahun 2015 ini, kita fokus menyelesaikan sertifikasi tanahnya dulu agar tidak menjadi persoalan di kemudian hari," terangnya lagi.

    Ia optimis, bahwa pada tahun 2016 mendatang pembangunan di Kompleks Perkantoran Bukit Tengah dapat melanjutkan pembangunan fisiknya lagi.

    "Kalau masalah tanah sudah selesai, Insya Allah tahun 2016 sudah bisa kita lanjutkan pembangunan fisiknya lagi dan untuk difungsikan sebagaimana mestinya," tukas Wabup.

    Dari sebelas kantor itu, hanya satu kantor yang dihuni, yakni Kantor BPBD. Kondisi lain ada beberapa kantor yang masih dipagar warga. Mereka melakukan hal itu dengan alasan bahwa belum adanya hibah dari warga setempat.

    Sementara itu, peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) pada tahun 2012. Targetnya pada tahun 2013 lalu sudah bisa difungsikan oleh Pemkab Kerinci yang ada dalam amanat UU No. 25 2008 tentang pemekaran Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Perkantoran Bukit Tengah Belum Berfungsi, Wabup : Kita Akan Clear & Clean Tentang Status Tanah


    sr28jambinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Perkantoran Bukit Tengah Belum Berfungsi, Wabup : Kita Akan Clear & Clean Tentang Status Tanah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library