• Pilihan

    PKB Tunggu Arahan DPP untuk Dukungan di Pilgub Jambi

    Partai PKB
    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Hingga kini, hanya ada dua nama kandidat calon gubernur yang disebut-sebut serius maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi mendatang. Kedua nama tersebut adalah, Hasan Basri Agus (HBA) yang kini tengah menjabat sebagai Gubernur Jambi dan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Zumi Zola.

    Dengan kondisi seperti ini, lantas membuat bingung DPW PKB khususnya dalam menentukan sikap politiknya di hajatan lima tahunan ini.

    Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali mengakui hal itu, ia mengatakan, jika partainya akan mengirimkan dua nama bacagub tersebut ke DPP PKB untuk dipilih dan diusung di Pilgub mendatang.

    “petunjuk DPP minimal ngirim 2 nama jadi ada pilihan. Jadi akan kita kirimkan dua nama HBA dan Zola ke DPP, nanti DPP yang tentukan,” ujarnya dihubungi kemarin.

    Dikatakan Sofyan, sebelum nama itu dikirim ke DPP, pihaknya pada pertengahan Pebruari akan menggelar rapat pleno bersama pengurus wilayah. Intinya apapun keputusan DPP nantinya, PKB Jambi akan harus mematuhi instruksi dan mesin partai akan digerakkan semaksimal mungkin dalam memenangkan calon yang diusung PKB nantinya.

    "meski saat ini jadwal revisi Perppu tidak begitu jauh, jadi dalam waktu dekat kita harus segera mungkin menyerahkan nama ke DPP," sebut politisi NU ini.

    Sebelumnya, singkatnya waktu yang dimiliki oleh partai politik untuk segera menetapkan arah dukungan di Pilgub mendatang, membuat parpol harus bergerak cepat dalam melakukan lobi-lobi politik agar segera diputuskan kemana langkah kongkrit yang akan diputuskan di pilgub nanti. Salah satunya PKB, Pebruari partai ini akan memutuskan arah politk mereka.

    Sofyan mengatakan Pebruari partainya akan memutuskan arah politiknya dipilgub nanti.

    "Iya nanti, dalam waktu dekat ini, insya allah di Pebruari kita akan tentukan kemana arah dukungan PKB melalui rapat pleno pengurus DPW PKB" sebutnya.

    Dikatakan, karena alasan waktu yang singkat, pihaknya tidak membuka pendaftaran bakal calon gubernur. Melainkan cukup dengan hanya melakukan komunikasi, selain juga diyakini bahwa kandidat balon yang maju di pilgub nanti hanya 2 yakni HBA dan Zumi Zola.

    "Kita tidak buka pendaftaran, cukup berkomunikasi aja dengan calon, selain waktu yang begitu singkat, karena rasanya yang maju sebagai gubernur hanya dua itu saja, HBA dan Zola, dan kita berkomunikasi dengan keduanya," jelas Sofyan.

    PKB lanjut anggota DPRD Provinsi Jambi ini mengatakan, selain komunikasi, dalam menentukan siapa yang akan didukung dalam pilgub mendatang juga berdasarkan hasil survei. Namun ia belum bisa memastikan kapan waktunya PKB akan melakukan Survei seperti yang ia maksud.

    "Hasil survei juga akan jadi pertimbangan, yang jelas siapa hasil surveinya yang tertinggi mungkin itulah yang kita dukung," umbar politisi muda NU ini optimis. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :PKB Tunggu Arahan DPP untuk Dukungan di Pilgub Jambi


    menaranews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PKB Tunggu Arahan DPP untuk Dukungan di Pilgub Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library