• Pilihan

    Ratusan Buruh Gelar Pawai Dukung KPK di Bundaran HI

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Hujan turun tak membuat semangat ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan pawai 'gerhana KPK' di area Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (8/2/2015).

    Para buruh yang menggunakan seragam hitam merah ini membentangkan spanduk yang bertuliskan 'Save KPK We are Never stop to Support KPK..For justice an truth..'

    Mereka beraksi mengitari Bundaran HI sambil melakukan orasi. Sang orator dengan menggunakan alat pengeras suara mengucapkan kata 'selamatkan KPK gantung koruptor', kemudian serentak diikuti oleh dengan nada lantang peserta aksi secara berulang-ulang.

    "Tindakan kriminalisasi terhadap KPK merupakan sama saja seperti upaya jahat untuk melindungi para koruptor di negeri ini," ujar Divisi Àksi Nasional Garda Metal FSPMI, M Nur Faroji kepada wartawan di lokasi.

    Menurut Nur, hingga saat ini, lembaga antikorupsi itu sangat dipercaya rakyat untuk membumihanguskan para koruptor. Karena itu, lembaga negara itu harus dilindungi.

    Sebab, kata dia, peran dan fungsi KPK dalam memberantas tindakan korupsi sangat diharapkan agar anak cucu bangsa ini tidak mengenal apa yang dinamakan koruptor. "Bagi kami buruh dan petani beserta seluruh rakyat Indonesia, melindungi KPK adalah bagian dari pemberantasan korupsi," katanya.

    Dengan alasan itu, dia menegaskan, buruh dan masyarakat Indonesia pada umumnya secara tegas akan selalu menjadi garda terdepan untuk melindungi KPK oleh oknum-oknum yang dianggap melakukan kriminalisasi.

    "Kami memohon kepolisian jangan mengkriminalisasi KPK, karena KPK adalah impian rakyat impian, kita semua. Kita harapkan nanti tidak ada korupsi," terangnya.

    Nur menambahkan, bahwa sangat inronis ketika hampir memasuki 17 tahun, para penjahat belum juga sadar dan jera-jeranya melakukan korupsi.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Ratusan Buruh Gelar Pawai Dukung KPK di Bundaran HI
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ratusan Buruh Gelar Pawai Dukung KPK di Bundaran HI Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library