• Pilihan

    Setiap Tahun 4500 TKI Asal Kerinci Urus Paspor

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - TKI diperkirakan merugi sekitar Rp 4 Milyar setiap tahunnya dalam melakukan pengurusan paspor.

    Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin mengatakan, setiap tahunnya per orang TKI asal Kerinci yang mengurus paspor, harus mengeluarkan dana Rp 1,5 juta.

    Dana tersebut selain digunakan untuk syarat administrasi pengurusan paspor, juga dikeluarkan untuk dana kebutuhan selama pengurusan paspor ke kantor imigrasi di Jambi.
    "Tahun dulu saja ada sebanyak 4500 TKI Kerinci yang urus paspor, jadi jika ditotal sekitar Rp 4 Milyar dana kerugian TKI,"ungkapnya.

    Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kerinci berupaya keras untuk mendirikan kantor imigrasi di Kabupaten Kerinci.
    Selain untuk memudahkan pelayanan publik dalam pengurusan paspor TKI Kerinci. Selain itu juga untuk menekan angka pengeluaran bagi TKI. Keinginan lainnya adalah mempermudah pendataan terhadap TKI asal Kerinci, yang berangkat mencari nafkah keluar negeri.
    "Sangat perlu kantor imigrasi di Kerinci, rencana tersebut selangkah lagi akan terwujud,"katanya.

    Saat ini proses pelaksanaannya masih sebatas rancangan pembentukan tim teknis dan penyiapan data untuk pengalokasian kantor imigrasi di Kerinci.
    "Kalau ekspose di Jakarta sudah dilaksanakan, kini pembentukan tim oleh pemerintah pusat. Salah seorang anggotanya dari kita,"jelasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Setiap Tahun 4500 TKI Asal Kerinci Urus Paspor


    suarakerincinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Setiap Tahun 4500 TKI Asal Kerinci Urus Paspor Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library