• Pilihan

    Tak Mau Diajak Rujuk, Upida Ditusuk Mantan Suaminya

    PISAU
    KERINCINEWS.COM, SAROLANGUN - Akibat tidak mau diajak untuk rujuk, Upida (27) ibu beranak satu yang tinggal di Desa Simpang Kertopati RT 04 Kecamatan Mandiangin, harus menderita 14 tusukan yang dilakukan oleh Herman (31), yang tak lain mantan suaminya.

    Pelarian pelaku yang sudah dua bulan, berakhir di tangan anggota Polsek Mandiangin. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku segera digelandang ke Mapolsek Mandiangin.

    Dari data yang berhasil dihimpun SR28, kejadian kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bermula saat korban yang sudah dijatuhi talak oleh pelaku, diajak untuk menjemput anak semata wayang mereka di Desa Durian Luncuk.

    Sekitar pukul 23.00 WIB hari itu, pelaku mendatangi korban. Ajakan pelaku ditolak korban, karena hari sudah malam dan meminta besok pagi saja kepada pelaku.

    Penolakan tersebut membuat pelaku marah dan pelaku langsung keluar rumah, namun sekitar pukul 24.00 WIB, pelaku datang lagi dengan anak mereka yang masih berusia 1 tahun dan terlihat tengah menangis.

    Korban yang mendengar anaknya menangis, kemudian keluar kamar dan mengambil anaknya untuk dipakaikan baju dan kemudian dibuai dalam ayunan . Tak lama pelaku masuk kamar dan mengajak korban untuk kembali berbaikan lagi.

    "  Ayolah mah kita baikan lagi,” kata pelaku.

    Ajakan pelaku ditolak dengan halus dan dikatakan bahwa pelaku sudah menjatuhkan talak dan hari juga sudah larut malam .

    “ Aku dak mau, hari juga sudah larut malam dan kau sudah menjatuhkan talak kepadaku. Pergilah tidak enak dilihat warga lainnya,” elak korban.

    Mendengar penolakan tersebut, pelaku kalap dan mencabut pisau yang dibawa dibalik bajunya dan langsung menghunjamkan ke tubuh pelaku berkali kali.

    Korban yang diserang, berteriak kesakitan. Ilham, tetangga korban yang mendengar teriakan minta tolong, langsung berlari ke dalam kamar korban. Pelaku yang mengetahui aksinya diketahui orang lain, segera mengarahkan pisau kepada Ilham. Ilham lari dan mencari kayu untuk melawan pelaku, tetapi pelaku yang melihat hal itu langsung kabur.

    Pelarian pelaku berakhir saat pelaku  menghubungi korban dan mengajak ketemu dengan korban di Kota Jambi, yang selanjutnya korban berkoordinasi dengan polisi.

    Saat korban menunggu di depan Hotel Katan Jayo, pelaku datang. Kanit Reskrim Polsek Mandiangin Ipda Bayu yang sudah mengintai, langsung menyergap pelaku.

    Kapolsek Mandiangin AKP Viky Tri Haryanto membenarkan penangkapan pelaku KDRT. Pelaku terancam dengan UU KDRT pasal 44 ayat 2 dan UU RI Nomor 23 tahun 2004.

    “ Setelah 2 bulan buron, pelaku berhasil kita tangkap,saat ingin bertemu korban. Pelaku sudah kita amankan dan pelaku kita jerat dengan UU RI nomor 23 dan UU KDRT pasal 44 ayat 2 serta terancam hukuman di atas 5 tahun,” tegas Kapolsek.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Tak Mau Diajak Rujuk, Upida Ditusuk Mantan Suaminya
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tak Mau Diajak Rujuk, Upida Ditusuk Mantan Suaminya Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library