• Pilihan

    Tercatat 26 Ribu Warga Miskin Kerinci Berdasarkan Data BPS

    Tercatat 26 Ribu Warga Miskin Kerinci Berdasarkan Data BPS
    Tercatat 26 Ribu Warga Miskin Kerinci Berdasarkan Data BPS
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Belum lama ini, orang nomor satu di Kabupaten Kerinci mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 26 ribu warga masyarakat yang tergolong masih miskin atau prasejahtera. Angka tersebut menurut bupati, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

    Menurut Adirozal Bupati Kerinci, untuk menekan angka kemiskinan  tersebut. Saat ini pihaknya terus berupaya, salah satunya dengan cara menyantuni anak yatim. Untuk itu melalui peraturan bupati (Perbup) nanti, setiap pejabat wajib menyantumi anak yatim.

    "Nanti bentuknya bantuan yang diberikan seperti uang per bulan, seragam sekolah, dan sebagainya. Rencananya akan dimulai pada tahun ini, karena Perbup sudah saya tandatangani,” ujarnya bupati.

    Dikatakannya, bantuan ini berlaku untuk semua pejabart, muliai dari bupati sampai ke kepala sekolah, sehingga ditargetkan sebanyak 3.000 anak yatim di Kabupaten Kerinci bisa dapat santunan.

    Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh pegawai untuk dapat membayar zakat, yang kegunaannya nanti bisa membantu warga yang tergolong masyarakat miskin.

    “Saya sudah sering kali mengingatkan kepada seluruh pegawai negeri dilingkungan pemerintah Kabupaten Kerinci, untuk membayar zakat, karena dengan cara ini bisa membantu menekan angka kemiskinan,” katanya.

    Ditambahkannya, zakat dapat disalurkan dimana saja, namun dirinya menyarankan agar bisa menyalurkan zakat melalui Bazda (Badan Amil Zakat) yang sudah ada. “Jadi silahkan salurkan zakat ke Bazda, untuk selanjutnya akan disalurkan ke masyarakat miskin, anak yatim, dan masyarakat yang memerlukan,” tambahnya.

    Harianjambi.com


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Tercatat 26 Ribu Warga Miskin Kerinci Berdasarkan Data BPS
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tercatat 26 Ribu Warga Miskin Kerinci Berdasarkan Data BPS Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library