• Pilihan

    TPST Sungai Penuh Bermasalah, Pemprov Jambi Harus Turun Tangan

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kota Sungai Penuh di KM 15 yang meresahkan warga kecamatan Depati VII belum ada kejelasannya.

    Asisten Pemerintahan Kabupaten Kerinci, Afrizal HS, mengaku bahwa lokasi TPST kota Sungai Penuh adalah milik kabupaten Kerinci, pasalnya sebelum pemekaran kabupaten Kerinci, saat pembentukan kecamatan Kecamatan Pesisir Bukit dan Kecamatan Depati VII batas wilayah kedua daerah ini di Kilometer (KM) 9,5.

    “Sangat jelas lokasi TPST Kota Sungaipenuh berada dalam wilayah Kabupaten Kerinci,” ungkapnya senin (2/2).

    Kepada Kerincinews.com Afrizal mengaku heran, kenapa sekarang batas wilayah kecamatan Depati VII dengan kecamatan Pesisir Bukit terletak di KM 15.

    "Batas wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh tidak sesuai dengan data dan fakta yang dimiliki kabupaten Kerinci, maka Pemrov Jambi harus turun tangan untuk memfasilitasi kedua daerah ini," ujarnya.

    Afrizal mengatakan bahwa sekarang masyarakat Depati Tujuh sangat keberatan dengan lokasi TPST kota Sungaipenuh, terutama warga Belui, Sekungkung dan Semumu. (dev)

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : TPST Sungai Penuh Bermasalah, Pemprov Jambi Harus Turun Tangan
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: TPST Sungai Penuh Bermasalah, Pemprov Jambi Harus Turun Tangan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library