• Pilihan

    Tunjangan Anak Istri akan Dihapuskan, PNS Resah

    KERINCINEWS.COM, JAMBI – Penerapan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak sepenuhnya berdampak positif. Sebab, penerapan Undang-Undang tersebut akan berimbas pada perubahan sistem penghitungan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), salah satunya rencana penghapusan tunjangan anak istri.

    Rencana itu membuat kalangan PNS resah, bahkan kebanyakan diantara mereka keberatan dengan kebijakan tersebut. Sebab, jika hanya menerima gaji pokok, bagi sebagian kalangan PNS tidak cukup untuk biaya makan sebulan.

    “Harusnya dipertimbangkan lagi kalau tunjangan dihapuskan. Walau ada beban kinerja, tidak semua PNS bisa menikmati. Sehingga tidak ada keadilan bagi PNS yang golongannya rendah dan tidak diberikan kegiatan,” ujar salah seorang PNS Pemprov Jambi yang enggan disebutkan namanya.

    Kegelisahan kalangan PNS ini menuai respon dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ar Syahbandar. Ia mengatakan, kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) itu dipastikan akan meresahkan PNS, yang juga bisa berdampak pada kinerja menjadi tidak maksimal.

    “Kebijakan KemenPAN-RB jelas memiskinkan kesejahteraan PNS. Harusnya pemerintah menaikkan gaji PNS,” katanya.

    Menurut Syahbandar, tahun ini rencananya gaji PNS naik 6 persen. Tetapi degan adanya rencana dihapuskannya tunjangan anak dan istri serta beras dan lainnya, sama saja tidak naik, bahkan dikurangi. “Banyak PNS meminjam uang di bank, pinjaman dicicil dari gaji. Kalau tunjangan yang diterima selama ini bisa digunakan membayar cicilan bank, bisa-bisa berkurang,” pungkasnya


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Tunjangan Anak Istri akan Dihapuskan, PNS Resah
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tunjangan Anak Istri akan Dihapuskan, PNS Resah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library