• Pilihan

    Warga : Pak Camat Entah Kemana

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Banjir yang melanda Kec. Depati VII Kab. Kerinci sejak beberapa minggu terakhir membawa duka berat bagi warga. Beberapa warga kehilangan mata pencarian, sementara pemerintah kecamatan terkesan tutup mata atas kondisi itu.

    Azhari selaku Camat Depati VII hingga kini dipertanyakan warga atas peranannya. Warga menilai belum adanya kebijakan serta bantuan yang diterima dari pemerintah kecamatan di bawah kepemimpinan Azhari.

    Pandriadi, seorang warga ketika dikonfirmasi SR28 menyayangkan kondisi ini. Ia menyebutkan, sejak beberapa minggu terakhir Kec. Depati VII sedang berduka atas banjir yang sudah menjadi langganan dihadapi mereka. Sayang warga tak tersentuh bantuan dari pihak kecamatan.

    " Hingga saat ini beberapa korban banjir tidak tahu kebijakan apa yang sudah dilakukan oleh pihak kecamatan. Pak camat sendiri tidak diketahui dimana rimbanya," ujar Pandriadi, Rabu (18/02) malam.

    Sementara itu, Elyusnadi SKom MK Msi, anggota DPRD Kab. Kerinci dapil Depati VII kepada SR28 mengharapkan kepada pihak kecamatan agar segera memprioritaskan di dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di tingkat kabupaten untuk pembangunan sarana dan prasarana guna meminimalisir banjir yang telah menjadi peristiwa rutin setiap kali musim hujan tiba.

    " Harap agar segera diprioritaskan dalam Musrembang kabupaten mendatang, pembangunan sarana dan prasarana untuk mengurangi dampak banjir, seperti pembangunan box culver, penutupan parit irigasi, dan pembuatan parit normalisasi aliran air di kiri-kanan badan jalan," harap Elyusnadi.

    Sementara itu warga juga meragukan tentang akurasi pendataan para korban banjir di Depati VII. Oleh karena itu masyarakat meminta bantuan langsung dari Pemerintah Kab. Kerinci.

    "Kalau bisa dalam pendataan korban banjir ini, jangan di tingkat kecamatan. Akan lebih bagus bila langsung didata oleh Pemkab. Kerinci," harap warga lainnya.

    Terkait sorotan ini, Azhari selaku Camat Depati VII belum dapat dikonfirmasi. Dihubungi via telepon tidak aktif. Sms yang dikirim hingga berita ini dipublish belum dibalas.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Warga : Pak Camat Entah Kemana

    sr28jambinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga : Pak Camat Entah Kemana Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library