• Pilihan

    8000 Hektar Padi di Kerinci Akan Terairi


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Dinas Pertanian Kabupaten Kerinci mendapat tambahan kucuran dana di tahun 2015 untuk pembangunan irigasi dari Kementerian Pertanian RI, seluas 8000 hektar di anggaran APBNP. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kerinci, Azhari, pada harianjambi.com kemarin.

    Azhari mengatakan tahun anggaran 2015 ini pemerintah Kabupaten Kerinci mendapat bantuan pembuatan irigasi untuk meningkatkan produksi Padi Kedelai dan Jagung. “Ya, kita menghimbau kepada kelompok tani untuk mengusulkan irigasi yang akan di bangun, saat ini Dinas Pertanian sedang mencari lokasi akan di bangun irigasinya, oleh karena itu kita minta kelompok tani untuk mengusulkan lokasi isigasi yang akan di bangun,” ujarnya.

    Dikatakan Azhari bantuan irigasi ini khusus untuk Padi, Jagung, Kedelai, karena ini merupakan program pusat dan Dinas pendidikan diminta menyiapkan lahan dimana irigasi akan dibangun untuk bisa mengairi sekitar 8000 hektar padi, Jagung dan Kedelai.

    “Sampai saat ini tim sedang turun untuk mengecek beberapa lokasi yang sudah diusulkan kelompok tani, dan kalau ada lahan silahkan kelompok mengusulkan agat bisa kita kerjakan di tahun ini!” Jelas Azhari.

    Dikatakan Azhari bahwa dengan adanya program ini maka produksi padi, jagung dan kedelai di kabupaten Kerinci bisa meningkat nantinya, sehingga kesejahteraan petani juga meningkat. “Kita ingin produksi padi bisa terus meningkat di Kabupaten Kerinci,” jelasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :8000 Hektar Padi di Kerinci Akan Terairi

    harianjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 8000 Hektar Padi di Kerinci Akan Terairi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library