• Pilihan

    AJB Lirik Satmarlendan Sebagai Pendamping


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH – Calon Walikota Sungaipenuh incumbent, Asafri Jaya Bakri (AJB) sudah memutuskan Satmarlendan sebagai pendampingnya di Pilwako Sungaipenuh Desember mendatang.
    AJB kepada harian ini mengatakan, dalam memilih pendamping, salah satu pertimbangannya adalah keterwakilan wilayah. Karena dirinya berasal dari Kecamatan Tanah Kampung daerah asalnya yang wilayahnya kecil, makanya ia memilih wakil dari wilayah lain, yakni Kecamatan Pondok Tinggi.

    “Dengan pertimbangan wilayah politik, saya memilih wakil dari wilayah Pondok Tinggi,” katanya.
    Selain itu, sebelum memutuskan Wakil Ketua DPRD Kota Sungaipenuh ini sebagai pasangannya, ia juga terlebih dahulu berkomunikasi dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat Pondok Tinggi.

    “Siapa orangnya harus berdasarkan hasil survei di Pondok Tinggi. Setelah kita berkomunikasi dengan tokoh Pondok Tinggi ternyata mereka memilih Satmarlendan,” sebutnya.

    Ini juga sesuai dengan komitmen awal akan berpasangan dengan tokoh dari Pondok Tinggi. “Kita sesuai komitmen awal, siapa pun dari 5 besar calon itu kita dapat menerimanya,” ucapnya.

    Hal ini juga sudah dibicarakan dengan yang bersangkutan melalui beberapa tokoh, dan hasilnya ia bersedia. “Kita baru komunikasi via telepon, saat itu beliau sedang di Bogor, Kunker DPRD Sungaipenuh,” tambahnya.

    Dalam pembicaraan ditelpon itu tidak ada masalah lagi mengenai keduanya berpasangan dalam Pilwako mendatang. ”Kita akan komunikasi lagi setelah beliau sampai di Sungaipenuh,” katanya lagi.

    Disinggung apakah PAN Sungaipenuh akan berkoalisi dengan Demokrat, karena Satmarlendan adalah Ketua PAN Sungaipenuh, AJB menyerahkan kepada Satmarlendan. “Itu leadingnya Satmarlendan komunikasikan dengan PAN. Kalau secara partai Demokrat sudah cukup mengusung calon,” ucapnya.

    Satmarlendan saat dikonfirmasi via telpon mengakui bahwa dirinya telah dipinang oleh AJB. “Benar, kita sudah koordinasi melalui telpon, beliau (AJB, red) mengajak untuk perpasangan pada Pilwako ini,” akunya.

    Meski demikian, ia juga akan menunggu petunjuk lebih lanjut dari PAN. “Kalau komunikasi saya dengan Pak AJB sudah berlangsung lama, bahkan jauh sebelum rencana berpasangan, beliau sebagai walikota saya sebagai wakil rakyat,” kata mantan Ketua DPRD Kota Sungaipenuh ini.

    Terpisah, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Saipul Azwar menyatakan, pihaknya masih melihat perkembangan politikm ke depan. “Itu nanti kita lihat, masalah ini belum sampai juga ke DPW. Kita juga akan melihat apakah Pilgub ini akan sepaket atau tidak dengtan Pilkada daerah,” ujarnya.
    “Tergantung lagi dengan DPD Demokrat dan DPW PAN. Pada prinsifnya kita tidak masalah. Ini akan kita sampaikan ke DPP,” sambung Saiupul (dik/JE)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : AJB Lirik Satmarlendan Sebagai Pendamping
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: AJB Lirik Satmarlendan Sebagai Pendamping Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library