• Pilihan

    Anggota DPRD dan Beberapa Pejabat Pemerintah Kabupaten Kerinci Berkunjung ke Kabupaten Bantul

    DPRD dan Pemerintah ke Bantul

    KERINCINEWS.COM, BANTUL - Sebanyak 40 orang terdiri dari anggota DPRD dan pejabat Pemerintah Kabupaten Kerinci Propinsi Jambi berkunjung ke Kabupten Bantul dalam rangka studi banding beberapa bidang pembangunan pemeritahannya.

    Dalam laporannya ketua DPRD Kabuapten Kerinci sekaligus ketua rombongan tamu, Arpan Kamil S Pd. mengatakan bahwa tujuan kunjungannya dalam rangka mencari bahan masukan dari berbagai bidang pembagunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Bantul sebagai contoh untuk lebih memajukan pembangunan Kabupaten Kerinci kedepan. “Harapan kami juga untuk lebih memantapkan kebijakan pemerintah di bidang pembangunan infrastruktur dan di bidang pendidikan serta kesejahteraan masyarakat.” kata Arpan Kamil.

    Arpan Kamil menambahkan bahwa wilayah Kabupaten Kerinci yang bergunung-gunung dengan hawa dinginya merupakan daerah penghasil teh dan merupakan tujuan wisata alam seperti danau, air terjun serta perkebunan teh yang menarik bagi para wisatawan. Namun, karena penduduknya sedikit, sedangkan luas wilayah 388.500 km2 pemerintah masih banyak menghadapi kendala dalam menyampaikan program pembangunan dengan cepat dan efektif.

    Sementara Asisten Administrasi Umum Sunarto, SH. MM dalam sambutan selamat dating atas kedatangan tamu dari Kabupaten Kerinci diantaranya menyampaikan bahwa Pemeritah Bantul telah berhasil meraih prestasi WTP dengan kriteria B dari 11 kabupaten/kota yang meraih prestasi sama.

    “Dibidang industri kerajinan , Bantul menguasai 70 persen produk kerajinan yang ada di kota Yogyakarta yang di kirim ke berbagai daerah maupun di ekspor ke luar negeri.” terang Sunarto.

    Arpan Kamil juga menerangkan bahwa di Kabupaten Kerinci terdapat banyak etnis dari berbagai daerah di Indonesia. Sedangkan etnis Jawa yang ada di Kabupaten Kerinci sebagian besar dari mereka sukses berdagang dan bertani kentang dan sayur-sayuran. “Kami salut dengan orang Jawa, karena sangat giat dalam bekerja,” jelas Arpan.

    Usai penerimaan kunjungan tamu dilanjutkan kunjungan ke beberapa SKPD di lingkungan Perkantoran di Komplek Parasamya Bantul.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Anggota DPRD dan Beberapa Pejabat Pemerintah Kabupaten Kerinci Berkunjung ke Kabupaten Bantul
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Anggota DPRD dan Beberapa Pejabat Pemerintah Kabupaten Kerinci Berkunjung ke Kabupaten Bantul Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library