• Pilihan

    Belum Satu Bulan, e-Kinerja Besutan Staf Kemenag Kerinci Tembus 2.600 Pengguna

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Belum mencapai satu bulan sejak di launchingnya Aplikasi e-kinerja besutan seorang Staf di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, saat ini (26/03) sudah tercatat 2.626 orang pengguna, dan 22.620 list input laporan.

    Aplikasi e-kinerja ini diciptakan untuk memudahkan pembuatan laporan pencapaian kinerja harian sebagai bentuk pertanggungjawaban pembayaran tunjangan kinerja yang diterima oleh PNS/ASN dibeberapa Kementerian di Indonesia.

    Dalam perancangan aplikasi e-kinerja, ANWAR, S.PdI, Pelaksana Humas Kankemenag Kab. Kerinci Provinsi Jambi ini mengaku didukung oleh atasannya yang terus memberikan support yaitu: Perencana Umum HAMDI, SE.Ak, M.PdI, Kasubbag TU Firdaus, S.Ag, dan Kepala Kantor Kemenag Kerinci Drs. H.SUARDIN.

    Dalam penjelasan si Pembuat Aplikasi e-Kinerja tersebut di ketahui bahwa dari data pendaftaran pada umumnya adalah PNS/ASN Kementerian Agama dan sebagian kecil dari Pemerintah Daerah dan Kementerian lainnya yang ada di Indonesia.

    “Sebagian besarnya Kementerian Agama, mulai dari KUA/Madrasah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kanwil Kemenag, hingga Ditjen dan Inspektorat Jenderal. Ada juga dari Pemerintah Daerah dan Kementerian lainnya yang ada di Indonesia. Semakin banyak pengguna, maka semakin besar motivasi kita untuk mengembangkannya,” paparnya.

    e-Kinerja ini resmi dilaunching tanggal 3 Maret 2015. Cara penggunaan aplikasi ini bisa dibilang mudah, melalui perangkat elektronik yang bisa terhubung ke internet, penggunanya cukup mengakses http://e-kinerja.com atau http://e-kinerja.my.id bagi yang belum terdaftar klik daftar dan bagi yang sudah terdaftar tinggal klik login. Menu-menu penting sudah disediakan, diantaranya input laporan, lihat/edit laporan, dan cetak laporan.

    Dalam hal membuat betah pengguna, dirinya tidak henti-hentinya melakukan inovasi, seperti telah ditambahkannya form export laporan ke excel, dan fasilitas chatting/obrolan sebagai ajang sharing dan silaturrahim antar sesama pengguna yang sedang online.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Belum Satu Bulan, e-Kinerja Besutan Staf Kemenag Kerinci Tembus 2.600 Pengguna Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library