• Pilihan

    Beras Kerinci Bikin Jambi Selamat Dari Krisis

    Bulog jambi

    KERINCINEWS.COM, KOTAJAMBI — Bulog Divisi Regional (Divre) Jambi memastikan persediaan beras cukup untuk tiga bulan kedepan. Mengantisipasi semakin tingginya harga beras, gudang Bulog Jambi siap menampung hasil panen raya petani.

    Kabid Pelayanan Publik Bulog Jambi, David Susanto, menjelaskan, dalam bulan Maret hingga April diperkirakan petani padi di beberapa daerah di Jambi melakukan panen serentak.

    “Kapasitas gudang Bulog mampu menampung hasil panen dari daerah. Gudang itu juga akan menerima 2.000 ton stok beras dari Sumatera Barat untuk disalurkan di Kota Jambi,” kata David, di ruang kerjanya, Selasa (10/3).

    David mengakui naiknya harga beras sepekan terakhir di sejumlah provinsi di Indonesia terjadi akibat kelangkaan beras. Namun situasi itu tidak terjadi di Provinsi Jambi, karena Bulog Jambi masih punya stok yang cukup.

    Stok beras di gudang Bulog Jambi mencapai 4.950 ton. Jumlah itu cukup untuk persediaan tiga bulan mendatang. Harga beras di Jambi memang relatif tinggi, tapi Bulog sudah menyiapkan antisipasinya.

    Menurut David, pasokan beras Bulog Jambi didatangkan dari Lampung sebanyak 1.000 ton dan Sumatera Barat 2.000 ton. Sedangkan beras lokal Jambi yang terbesar berasal dari Kabupaten Kerinci. Beras Kerinci ikut memperkuat stok beras di gudang Bulog Jambi


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Beras Kerinci Bikin Jambi Selamat Dari Krisis
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Beras Kerinci Bikin Jambi Selamat Dari Krisis Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library