• Pilihan

    Camat Gunung Tujuh Kab. Kerinci Bantah Dugaan Penyelewengan Dana Samisake

    Ilustrasi
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Program Satu Milyar Satu Kecamatan (SAMISAKE) yang di luncurkan Pemprov jambi disetiap Kabupaten se Provinsi Jambi dewasa ini memang menjadi program andalan untuk membantu masyarakat di pedesaan mulai dari program bedah rumah dan program lainya yang telah diatur dalam draf program Samisake.

    Untuk Program Samisake bedah rumah di kab. Kerinci tahun 2014 lalu khususnya di kecamatan Gunung Tujuh di duga menuai masalah karena banyak bantuan yang tidak tepat guna dan banyak pungli yang meresahkan kepala keluarga yang menerima manfaat Samisake. Koordinator umum Lsm Geram,  Afrizal Jambak ditemui RN mengatakan telah terjadi dugaan tindakan gratifikasi yang diduga dilakukan oleh oknum kecamatan Gunung Tujuh berdasarkan hasil investigasi Lsm Geram di kecamatan Gunung Tujuh berdasarkan masukan dari sumber Lsm geram mengatakan  bahwa dana setiap kelompok samisake diduga diminta fee 5 % untuk camat dari 1 milyar yang masuk berarti dana yang terkumpul sebesar Rp 50 juta, belum lagi setiap penerima manfaat Samisake dana yang dikeluarkan tidak maksimal, setiap penerima manfaat Samisake mendapat jatah Rp. 10 juta termasuk pajak dalam bedah rumah si penerima manfaat hanya menerima bahan matrial bukan dalam bentuk uang sementara berdasarkan penuturan penerima manfaat matrial yang diserahkan kepada masyarakat tersebut kalau dikalkulasikan hanya sekira Rp. 6 jutaan.

    Ditambahkan Afrizal menurut sumber kami masing-masing ketua pelaksana Samisake mengatakan upah tukang yang sedianya Rp. 1.050.000 hanya diserahkan Rp. 500.000 Belum lagi didesa bagi masyarakat yang menerima manfaat di di potong lagi Rp. 250.000 dikalikan 50 KK penerima manfaat sudah berapa, terang sumber.

    Ditempat terpisah Camat Gunung Tujuh, Asmara dihubungi RN membantah dugaan pemyimpangan tersebut menurutnya, dana yang  di sangka dipungut 5 % tersebut tidak benar, yang ada dana pembinaan berdasarkan DPA kecamatan jadi tidak ada dana 5 % tersebut coba ditinjau kelokasi saya rasa samisake kita no 1 se kabupaten boleh bertanding masalah bedah rumah ini dengan kecamatan lain “aku dak mau merusak kepercayaan yang telah diamanahkan dengan aku kito ingin kerinci lebih baik” tapi kalau ada oknum yang bermain aku persilahkan anda ngecek aku juga tidak mau melindungi kalau ada bawahan aku yang bermain tanpa sepangetahuan aku” jadi silahkan cek kelapangan, samisake bukan pekerjaan camat sudah ada tim tersendiri dari kecamatan dan dibentuk pula ketua kelompok dari masyarakat sekitar lokasi terang asmara.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Camat Gunung Tujuh Kab. Kerinci Bantah Dugaan Penyelewengan Dana Samisake

    radarnusantara.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Camat Gunung Tujuh Kab. Kerinci Bantah Dugaan Penyelewengan Dana Samisake Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library