• Pilihan

    Di Duga Polda Jambi Dan Polres Kerinci Diamkan Kasus Dugaan KKN


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - “LSM-GASAK minta kepada Komnas HAM dan Irwasum mabes Polri untuk mempertayakan kasus Dugaan KKN Kepala Puskesmas Tanah kampung yang telah dilaporkan kepada Bapak Kapolda Jambi dan Polres Kerinci”

    Dugaan KKN kepala Puskesmas kec. Tanah kampung Kota Sungai Penuh kembali menjadi Trading topik publik, karena dugaan KKN ini bisa saja berimbas pada Puskesmas yang lain. Karena menurut M. Sidik SH Direktur Eksekutif LSM-GASAK ada sejumlah indikasi Puskesmas yang lain melakukan hal yang sama seperti Puskesmas tanah kampung. Namun yang lebih fenomenal adalah dugaan KKN Kepala Puskesmas Tanah Kampung.

    Berdasarkan laporan LSM-GASAK No.56/LSM/GASAK/12/2014 ke Polres Kerinci dan polda jambi beberapa waktu lalu  LSM-GASAK mengharapkan kepada Penyidik untuk terus mendalami laporanya.karena berdasarkan PP No : PP 71 tahun 2000 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Peran serta Masyarakat dan Pemberian Penghargaam dalam Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidan Korupsi dalam pasal 4 ayat 2 mengatakan “penegak hukum atau komisi Pemberantasan korupsi wajib memberikan jawaban secara lisan atau tertulis atas informasi saran, atau pendapat dari setiap orang, organisasi masyarakat. Atau lembaga swadaya masyarakat dalam waktu paling lambat 30 (tiga puluh ) hari terhitung sejak tanggal informasi, saran, dan pendapat diterima” berdasarkan PP No : 71 tahun 2000 tersebut mestinya laporan yang kami kirim ke polres dan Polda Jambi tersebut sudah ditindak lanjuti kata M. Sidik.

    Sementara kadis Kesehatan Kota Sungai Penuh Edi zulyadi.S.KM ketika di minta komentarnya megatakan “itu permasalahan yang terjadi dilingkup Puskesmas Tanah Kampung adalah permasalahan interen Puskesmas” kita akan terus turun kebawah untuk Monitoring, Evaluasi dan menegakan disiplin di Puskesmas dengan adanya permasalahan tersebut kita akan terus mengevaluasi agar menejerial Puskesmas berjalan lebih baik lagi.

    LSM-GASAK lebih lanjut mengatakan dugaan KKN yang melibatkan Eri Kusnadi S.KM harus segera di bahas di DPR karena akan terjadi mosi tidak percaya terhadap Puskesmas tanah kampung, belum lagi adanya dugaan kasus ini di diamkan oleh pihak Penyidik Polda Jambi dan Polres Kerinci karena dari tahun 2014 kemarin belum ada tindakan pemanggilan terhadap Eri Kusnadi. Oleh karena itu M. Sidik minta Irwasum Mabes Polri dan Komnas HAM untuk mempertanyakan kenapa kasus ini di diamkan oleh  Penyidik Polda Jambi dan Polres Kerinci atas  laporan LSM-GASAK beberapa waktu lalu kata M. Sidik.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Di Duga Polda Jambi Dan Polres Kerinci Diamkan Kasus Dugaan KKN


    radarnusantara.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Di Duga Polda Jambi Dan Polres Kerinci Diamkan Kasus Dugaan KKN Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library