• Pilihan

    Dinas ESDM Provinsi akan Teliti Batu Akik yang Ditemukan di Kerinci


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pasca ditemukannya batu akik di Desa Pungut Hulir dan Sungai Deras, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jambi akan mengambil sampel untuk dilakukan penelitian guna mengetahui apakah batu yang ditemukan tersebut bernilai tinggi atau tidak.

    Kabid Geologi Dinas ESDM Provinsi Jambi, Karel, mengatakan pihaknya akan mengambil sampel dari beberapa jenis batu yang ditemukan tersebut. "Sejauh ini kita belum bisa memastikan apakah batu tersebut termasuk batu giok yang bernilai tinggi atau bukan," ujar Karel, Jumat (13/3).

    Terkait penemuan batu akik tersebut, Karel sedikit menyayangkan sikap pemerintah setempat membiarkan warga mengambil batu akik tersebut secara bebas. Apalagi, kata Karel, ada batu yang diambil langsung dari punggung bukit.

    "Seharusnya pemerintahan setempat menjaga lokasi (penemuan, red) batu tersebut, karena batu sangat besar dan menempel disisi bukit, sehingga ditakutkan longsor," pangkasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Dinas ESDM Provinsi akan Teliti Batu Akik yang Ditemukan di Kerinci

    metrojambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dinas ESDM Provinsi akan Teliti Batu Akik yang Ditemukan di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library