• Pilihan

    Ditemukan di Kerinci, Batu Giok Berusia 5 Abad Dibanderol Rp12 Miliar


    KERINCINEWS.COMPADANG – Giok yang ditaksir berusia lima abad ikut memeriahkan pameran batu akik di Gedung Graha Pena, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (7/3/2015). Giok yang ditemukan di wilayah Kabupaten Kerinci tersebut dipatok dengan harga Rp12 miliar oleh pemiliknya, Muhammad Safei, warga Kabupaten Solok Selatan.

    Dia berniat menjual batu giok miliknya untuk membayar ongkos naik haji sekeluarga. Giok berukuran 50x50 sentimeter ini merupakan harta peninggalan dari nenek moyang Safei yang diwariskan secara turun-temurun. Safei menuturkan, giok tersebut sebelumnya pernah ditawar oleh saudagar Arab dengan harga Rp4 miliar, namun ditolak.

    Keberadaan giok milik Safei membetot perhatian serta decak kagum para pengunjung pameran akik. Tak jarang, mereka mengabadikan giok ini menggunakan kamera handphone.

    Betapa tidak, saat disorot dengan senter, di dalam giok yang berbentuk piring makan tersebut terdapat empat motif gambar naga yang berjajar di pinggir piring giok ini serta sebuah gambar dewi yang terletak di bagian tengah giok. (ful)


    Sumber : news.okezone.com
    .
    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ditemukan di Kerinci, Batu Giok Berusia 5 Abad Dibanderol Rp12 Miliar Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library