• Pilihan

    DPO Kejari Sungai Penuh Sudah Jadi Warga Malaysia

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Tak hanya Kejari Jambi yang melakukan perburuan terhadap para terpidana maupun tersangka korupsi.

    Di Sungaipenuh, dua mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kerinci, yang menjadi terpidana kasus korupsi dana tunjangan kesehatan anggota dewan 2003 lalu, masih masuk dalam sebagai DPO.

    Kedua terpidana tersebut, yakni Khadijah dan Yusuf Sagoro, yang melarikan diri saat akan di eksekusi oleh Kejaksaan Negeri Sungaipenuh beberapa tahun lalu, dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

    Kepala Kejaksaan Negeri Sungaipenuh, Agus Widodo, mengaku sudah berusaha berkoordinasi dengan Khadijah, dengan melayangkan tiga kali pemanggilan, namun tidak ada respon yang terpidana kasus tunjangan kesehatan anggota dewan tersebut.

    "Selain khadijah, Yusuf Sagoro juga sedang dalam upaya pencarian. Kabarnya dia sudah menjadi warga Malaysia. Meski demikian, kita akan tetap mencari kepastian informasi tersebut, apakah benar dia sudah menjadi warga negara malaysia atau bukan,” tegas Agus Widodo.

    Dia mengatakan, untuk memastikan informasi tersebut, pihaknya akan menghubungi kedutaan besar Malaysia di Indonesia.

    ”Kalau sudah jadi warga Malaysia, pasti datanya ada di Kedubes,” lanjut Kejari.

    Sebelumnya ada beberapa terpidana kasus tersebut yang belum di eksekusi, dan sudah ditetapkan sebagai buronan. Namun dengan adanya kerja keras petugas Kejaksaan, akhirnya hanya tinggal dua orang saja yang belum di eksekusi.

    Untuk informasi, awalnya kasus tunjangan anggota DPRD Kerinci tahun 2003 lalu, melibatkan puluhan anggota DPRD. Namun dalam proses hukumnya, ada yang dinyatakan tidak bersalah, ada yang bebas setelah mengajukan PK, dan ada juga yang sudah selesai menjalankan masa penahanannya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : DPO Kejari Sungai Penuh Sudah Jadi Warga Malaysia


    tribunjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPO Kejari Sungai Penuh Sudah Jadi Warga Malaysia Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library