• Pilihan

    Empat Desa Sungai Tutung Kerinci Terbitkan Perdes, Lokasi Batu Giok Dikuasai Pemuda


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sepertinya masyarakat empat desa Sungai Tutung tidak mau kecolongan, menyadari lokasi penemuan giok di desa mereka menjadi sorotan nasional, tokoh masyarakat empat desa Sungai Tutung langsung membuat Perdes yang mengatur tentang penambangan batu giaok di Sungai Tutung. 

    Seperti yang dilansir dari jambiupdate.com, Tokoh masyarakat Desa Sungai Tutung, Adri Sesva mengatakan bahwa tokoh masyarakat empat desa Sungai Tutung sudah mengadakan rapat dan membuat peraturan terkait pengambilan batu akik tersebut. Peraturan Desa itu diantaranya, lokasi batu giok tersebut dikuasai oleh Pemuda empat Desa, kemudian untuk mendapatkan batu orang-orang harus membelinya kepada pemuda.

    “Sekarang dilokasi sudah ada parkir yang dikelola pemuda, bagi yang menginginkan batu giok harus membelinya. Harganya masih ratusan ribu, nanti hasilnya masuk kas Desa,” ucapnya.

    Namun, peraturan tersebut belum dapat dipatuhi masyarakat, para pemuda pun tidak bisa mengantisipasi masyarakat yang ingin langsung mengambil batu tersebut. “Peraturan tersebut belum dipatuhi sepenuhnya, masyarakat tidak bias dilarang mengambil batu,” ucapnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Empat Desa Sungai Tutung Kerinci Terbitkan Perdes, Lokasi Batu Giok Dikuasai Pemuda
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Empat Desa Sungai Tutung Kerinci Terbitkan Perdes, Lokasi Batu Giok Dikuasai Pemuda Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library