• Pilihan

    Hari ini Indeks Akan Berpeluang Menguat


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada Senin pagi, 30 Maret 2015, dibuka menguat tipis 0,33 persen atau 17,8 poin di level 5.414,65. Laju positif ini melanjutkan penguatan pada penutupan perdagangan pekan lalu.

    Analis dari Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya, mengatakan IHSG telah melewati tahapan support 5.353. Bahkan pada akhir perdagangan pekan lalu berhasil ditutup di atas level tersebut.

    "Ini menggambarkan bahwa potensi kenaikan indeks saham masih cukup besar dalam beberapa waktu ke depan," kata William, Senin, 30 Maret 2015. IHSG berpotensi kembali menggapai level resisten 5.444.

    Sentimen positif lain pada pekan ini adalah rilis data ekonomi awal bulan depan yang diperkirakan masih stabil. IHSG diperkirakan masih belum akan berubah arah. Potensi untuk melanjutkan kenaikan, kata dia, juga akan terlihat hari ini. "Kisaran hari ini 5.353-5.444."

    Beberapa saham yang menurut dia bisa dikoleksi hari ini adalah SMGR, PWON, GGRM, UNVR, INDF, LSIP, PGAS, serta JSMR.

    Pada perdagangan akhir pekan lalu, IHSG ditutup menguat 28.05 poin atau 0,52 persen di level 5.396,8. Semua sektor menguat kecuali keuangan. Penguatan paling signifikan terjadi pada sektor agrobisnis dan industri dasar.

    Sebanyak 184 saham naik, 107 turun, dan 97 tak berubah. Asing masih melakukan penjualan bersih sebanyak Rp 582,98 miliar.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Hari ini Indeks Akan Berpeluang Menguat

    tempo.co
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hari ini Indeks Akan Berpeluang Menguat Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library