• Pilihan

    Hingga Kini Keberadan Beras Raskin Kerinci Tidak Jelas

    Raskin

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Beras bersubsidi dari pemerintah, yang diperuntukkan bagi keluarga miskin di Kabupaten Kerinci, hingga saat ini belum juga sampai ditangan masyarakat. Padahal, sejak Januari lalu beras tersebut tidak jelas keberadaanya.

    “Panenkan masih lama lagi. Harapan masyarakat Raskin bisa segera dibagikan, agar bisa menbantu warga menjelang musim panen datang,” terang Ratna, warga di Kecamatan Sitinjau Laut, Kamis (12/11).

    Sebagian besar warga, terutama yang tidak mampu sangat bergantung pada pemberian beras murah tersebut. “Dengan adanya Raskin, bisa menutupi kebutuhan keluarga. Apalagi bagi keluarga yang anggota keluarganya banyak,” tandasnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Sebukar, Zurhibban, saat dikonfirmasi mengakui bahwa jatah Raskin untuk Kabupaten Kerinci sampai saat ini belum juga keluar. Padahal, Desa-desa di Sungaipenuh sudah menerima jatah Raskin tersebut.

    “Benar, warga banyak yang datang kerumah mempertanyakan jatah Raskin. Namun kita tidak bisa menjawab, lantaran sampai saat ini jatah Raskin untuk Kabupaten Kerinci belum juga ada kejelasan,” sebutnya.

    Dia mengaku sudah mendatangi pihak Bulog Sungaipenuh sebagai penyalur Raskin tersebut, namun dari pihak Bulog mengaku penyaluran Raskin masih terkendala SPA dari Pemkab Kerinci yang belum keluar.

    “Pada dasarnya pihak Bulog siap menyerahkan beras setelah selesai pembayaran, karena stok mereka sudah ada. Namun mereka tidak berani menyerahkan Raskin ini, karena tidak ada surat dari pemkab Kerinci,” tegasnya.

    Untuk itu, dia berharap kepada Pemkab Kerinci, segera menyelesaikan urusan administrasi tersebut, sehingga tidak merugikan masyarakat. ”Bagi yang mampu, mungkin Raskin tidak diharapkan, namun bagi keluarga tidak mampu, Raskin sangat besar manfaatnya,” ungkap Kades.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Hingga Kini Keberadan Beras Raskin Kerinci Tidak Jelas

    harianjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hingga Kini Keberadan Beras Raskin Kerinci Tidak Jelas Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library