• Pilihan

    Ini Dia Jumlah Kursi yang Jadi Rebutan HBA dan Zola di DPRD Provinsi Jambi

    Ini Dia Jumlah Kursi yang Jadi Rebutan HBA dan Zola di DPRD Provinsi Jambi

    KERINCINEWS.COM, JAMBI-Perburuan perahu dukungan parpol di DPRD Provins Jambi antara HBA dan Zumi Zola terus berlanjut.

    Di luar Golkar dan PPP, serta Demokrat dengan 9 kursi di parlemen yang dipastikan mendukung Hasan Basri Agus (HBA) dan PAN 5 kursi sebagai partai Zumi Zola, masih tersisa 29 kursi lagi yang belum menentukan pilihan.

    29 kursi ini terdiri dari PDIP dengan jumlah 7 kursi, Gerindra 6 kursi, PKB 6 kursi, PKS 3 kursi, Hanura 3 kursi, NasDem 3 kursi dan PBB 1 kursi.

    Meski belum ada surat resmi namun Demokrat hampir bisa dipastikan mendukung HBA karena posisi HBA sebagai ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, sedangkan Zumi Zola sudah pasti diusung PAN. Lalu Golkar dan PPP hingga kini masih berkonflik di pusat.

    Namun demikian, Pengamat Politik Jambi, Jafar Ahmad justru menilai, perburuan perahu tidak terlalu sengit.

     “Perebutan partai tidak terlalu sengit, kemungkinan besar seperti itu. Yang agak kencang itu kemungkinan akomodir calon gubernur terhadap wakil dari partai,” ujar Pengamat Politik Jambi, Jafar Ahmad saat dimintai tanggapannya.

    Menurutnya, pengalaman selama ini, kalau partai tidak dapat posisi wakil, biasanya ada tawaran lain. Tentu akan konvensasi bagi partai yang bersangkutan.

    ‘’Ada transaksi yang biasa terjadi, selain mengajukan sesorang sebagai wakil bisa juga konvensasi dalam bentuk lain, seperti jabatan atau biaya untuk partai,’’ pungkasnya. 



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Ini Dia Jumlah Kursi yang Jadi Rebutan HBA dan Zola di DPRD Provinsi Jambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Dia Jumlah Kursi yang Jadi Rebutan HBA dan Zola di DPRD Provinsi Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library