• Pilihan

    Ini Dia Tekstur Batu Giok Kerinci yang Memiliki Berat Ratusan Ton itu


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Penemuan batu akik yang diduga berjenis giok di Desa Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci terus mendapat perhatian warga.

    Bahkan, penggemar batu akik dari luar Kerinci pun sudah mulai berdatangan untuk bisa mendapatkan batu tersebut.

    Menurut tokoh masyarakat Sungai Tutung Andri Sesva batu tersebut memiliki tekstur yang cukup unik dan memikat. Dikatakannya, batu diduga giok tersebut melekat dibukit didaerah Pemucuk, Desa Sungai Tutung yang berjarak 2 Km dari jalan raya.  Panjang batu diperkirakan 20 meter dengan tinggi 5 meter, sedangkan berat batu diprediksi ratusan ton.

    Dia menyebut, tidak mudah untuk mendapatkan batu giok berwarna hijau yang berkualitas super. Karena, masyarakat baru dapat mengambil batu dikulit luar batu saja.

    “Warna luar batu putih, kalau terbuka kulitnya baru dapat yang hijau, tapi sulit mendapatkannya. Ada juga yang panca warna dibatu tersebut,” ucapnya.

    Untuk mengamankan lokasi petugas Polisi dari Polsek Air Hangat Timur hingga kini terus berjaga-jaga. “Polisi ada yang berjaga-jaga disana,” ujarnya.

    Kapolsek Air Hangat Timur AKP Suhardi Sidin menghimbau warga untuk tidak berebut apalagi terjadi gesekan antara warga.”Kita melakukan pengamanan dilokasi agar tidak terjadi keributan atau hal-hal yang tidak diinginkan dilokasi,” katanya. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Ini Dia Tekstur Batu Giok Kerinci yang Memiliki Berat Ratusan Ton itu
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Dia Tekstur Batu Giok Kerinci yang Memiliki Berat Ratusan Ton itu Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library