• Pilihan

    Inilah 5 Nama Bakal Calon Bupati Tanjabtim

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Ajang pemilihan Bupati Tanjab Timur bakal ramai. Pasalnya ada lima calon yang dikabarkan akan maju menjadi Bupati Tanjab Timur. Lima calon tersebut yaitu Romy Hariyanto yang saat ini menjabat Ketua DPRD Tanjab Timur, Ambo Tang yang saat ini menjadi Wakil Bupati Tanjab Timur, M Juber Anggota DPRD Provinsi, Dillah Hikmah Sari dan Sum Indra.

    Salah satu dari calon yang berhasil diwawancarai yaitu Romi Hariyanto. Romy sendiri merupakan calon yang dikabarkan memiliki peluang cukup tinggi dibanding yang lainnya. Ketika diwawancarai Romy tidak menampik bakal maju dalam pilbub Tanjabtimur.

    “Kita tunggu setelah kongres nanti,dan kita tunggu keputusan Partai,"ujar Romy. Dikatakannya, Partai memiliki mekanisme sendiri untuk itu selaku kader partai wajib mengikuti mekanisme partai.

    “Karena menurut Romy, selain dirinya masih banyak kader lain yang ingin ikut maju dalam pilbub,"kata Romy. Sementara itu ketua DPD PAN Tanjab Timur Zumi Zola Zulkifli mengatakan, pelbub nantinya sama seperti pileg sebelumnya.

    “Seperti yang terlihat saat ini kader-kader PAN siap. Saya selaku ketua DPD optimis melihat punya calon yang betul-betul merakyat dan kreibilitasnya juga bisa dipegang,"jelasnya.

    Bahkan menurut Zola tidak menutup kemungkinan partai PAN akan menggandeng Kader dari partai lain. Apalagi yang namanya politik menurut Zola dinamis. “Yang jelas target kita,kita harus jadi pemenang,"tandas Zola.

    KPUD Tanjabtim Ajukan Rp 10 Milyar

    KPUD Tanjab Timur berencana akan mengajukan dana pilkada, sekitar Rp 10 milyar kepada Pemkab Tanjab Timur untuk penyelenggaraan pemilihan bupati (pilbup) yang rencananya akan digelar pada Desember mendatang.

    Ketua KPUD Tanjab Timur, Mustaqim mengatakan besaran dana ini ditentukan berdasarkan pelaksanaan pemilu yang pernah digelar sebelumnya. “Besaran dana pilkada yang kita ajukan kepada pemkab sekitar Rp. 10 milyar,” ujar‎ Mustaqim.

    Dana pilbup sebesar Rp. 10 milyar ini jelas Mustaqim, menimbang dari beberapa pelaksanaan pemilu yang pernah digelar sebelumnya. Kemudian
    dari lima kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, yang juga akan menggelar pilbup pada Desember ini. Besaran dana pilbup yang diajukan tiap daerah
    tersebut, tidak jauh berbeda dengan dana pilbup yang diajukan KPUD Tanjab Timur.

    “Saat kita pengajukan dana pilbup ke pihak Pemkab nanti, tentu disertai dengan rincian kegiatan yang akan dilaksanakan. Mudah-mudahan dana yang kami ajukan nanti, dapat diterima pihak eksekutif dan legislatif. Kemudian dapat tertuang pada APBD perubahan Tanjabtim nanti,” jelasnya.

    Sementara menurut Kepala DPKAD Tanjab Timur Nusirwan, perkiraan besaran dana pilbup yang akan diajukan pihak KPUD tersebut cukup logis. Namun pihaknya tetap meminta kepada pihak KPUD, untuk menyertai rincian kegiatan saat mengajukan dana pilbup nanti.

    “Besarannya cukup logis, namun hal ini tentu nantinya akan dibahas lagi di tingkat TPAD saat akan membahas APBD perubahan. Kemudian baru kita ajukan kembali ke pihak legislatif, untuk disahkan dan dimasukan di APBD-P,” jelasnya.

    Selain itu lanjut Nusirwan, pada APBD 2015 ini Pemkab Tanjab Timur juga telah menggangarkan dana pengamanan pilkada, yang di poskan untuk TNI dan Polri sekitar Rp. 800 juta lebih. Namun karena saat APBD 2015 disahkan pihaknya tidak mengetahui jika pilkada gubernur dan bupati akan dilaksanakan serentak pada desember ini. Karenanya jika dana pengamananan yang telah di anggarkan tersebut dirasa kurang, maka pihaknya akan kembali membahas hal ini dengan tim TPAD.

    “Karena Pilkada Gubernur dan bupati dilaksanakan serentak pada desember ini, jadi dana pengamanan tersebut dialokasikan untuk dua pilkada tersebut.
    Jikapun dana pengamanan tersebut kurang, kami akan membahasnya kembali saat membahas APBD-P nanti,” tandasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Inilah 5 Nama Bakal Calon Bupati Tanjabtim


    harianjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Inilah 5 Nama Bakal Calon Bupati Tanjabtim Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library