• Pilihan

    Kinerja Kadis Pendidikan Dan Kabid Dikdas Kab Kerinci Perlu Dipertanyakan

    Kinerja Kadis Pendidikan Dan Kabid Dikdas Kab Kerinci Perlu Dipertanyakan

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Dunia pendidikan kabupaten Kerinci kembali berpolemik ketika tim RN mencoba turun menelusuri beberapa daerah pinggiran kabupaten Kerinci,ditemui hal yang sungguh menyedihkan ketika  harus menemukan beberapa sekolah khususnya Sekolah Dasar di Kecamatan Batang merangin sebagian besar melakukan proses belajar mengajar secara angin anginan,bahkan terkesan Pasif.

    Kejanggalan  terjadi seperti di SD.50 Pematang lingkung di bawah kepemimpinan SUPRIADI,A.Ma.Pd,setelah dua kali RN turun kesana selalu menemukan lokal yang dalam keadaan kosong tanpa guru dan siswa,padahal jam baru menunjukkan jam 10 pagi,sementara pintu dari ruang kelas masih terbuka semuanya, kejadian yang sama juga di temukan di beberapa SD lainnya,yang lebih miris lagi ketika berada di Sekolah Dasar Negeri 67/III Lubuk paku,berdasarkan laporan dari tokoh masyarakat setempat juga dari empat orang polisi yang kebetulan berkantor didepannya, mengatakan sudah hampir 1 bulan penuh tidak ada proses belajar mengajar aktif,sebenarnya dilihat dari kondisi sarana pendukung khususnya ruang kelas bisa dibilang sangat layak,sekolah tersebut baru saja mendapat bantuan rehab dari pemerintah,sekalipun masyarakat yang diwakili Pemerintah desa setempat sudah pernah menyampaikan peringatan terhadap pihak sekolah,namun hal tersebut seolah olah tidak di gubris.UPTD Kec.Batang merangin yang berlokasi pada tempat yang sama seolah olah menutup mata atas semua kejadian tersebut sekalipun telah berlangsung sekian lama,seperti  ada aura lain yang sedang merasuki pengambil kebijakan pendidikan disana.juga ditemukan banyaknya guru guru bersertifikasi yang tidak melaksanakan  kewajibannya sesuai dengan tupoksinya,padahal dalam UU NOMOR 14 TAHUN 2005 tentang guru dan dosen dikatakan Sertifikat adalah merupakan bukti formal sebagai pengakuan kepada guru sebagai tenaga profesional,yang tentunya dapat memberikan sumbangsih yang besar bagi kemajuan peserta didiknya.

    Dengan banyaknya laporan masyarakat disekitar sekolah RN mencoba konfirmasi,ke beberapa Kepala sekolah tapi kebanyakan kepsek berkilah dengan mengatakan semua ini bersumber dari penempatan guru yang kurang merata di beberapa sekolah,serta kurangnya antusias dari siswa dalam mengikuti proses pembelajaran karena harus membantu orang tua mereka bekerja di ladang. M.SIDIK,SH Direktur Eksekutif, di konfirmasi RN mengatakan sangat menyayangkan hal tersebut,bukankah negara melarang menggunakan tenaga anak usia sekolah dalam proses pencarian nafkah,beliau juga mengharap kepada dinas terkait untuk lebih memperhatikan kejanggalan kejanggalan serupa yang banyak terjadi di beberapa daerah pinggir seperti ini,serta mengambil langkah cepat dan tepat dalam masalah tersebut,guna menyelamatkan dunia pendidikan Indonesia,khususnya kabupaten Kerinci kedepan. Dinas Pendidkan Kab. Kerinci bidang Dikdas tidak profesional dalam menjalankan tugansya dan kadis kab. Kerinci Mat Sri diduga tidak punya kemampuan yang mumpuni dalam mengelola Dinas Pendidkan Kab, Kerinci dan M. Sidik mengharapkan Bupati kerinci Dr. H. Adi Rozal M.Si untuk mengevaluasi kembali kinerja kadis pendidikan dan Kabid Dikdas sehingga lalai dalam mengelola Dinas Pendidkan. sementara Kabid Dikdas Dinas pendidikan Kab. Kerinci Tamarlan S.Pd di konfirmasi RN mengatakan kami mengetahui permasalahan yang terjadi dibeberapa SD di kecamatan Batang Merangin itu dan semestinya kadis mengambil tindakan ujar tamarlan.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kinerja Kadis Pendidikan Dan Kabid Dikdas Kab Kerinci Perlu Dipertanyakan


    radarnusantara.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kinerja Kadis Pendidikan Dan Kabid Dikdas Kab Kerinci Perlu Dipertanyakan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library