• Pilihan

    Menteri Pariwisata: Festival Danau Kerinci dan Candi Muaro Jambi Bisa Hasilkan Rp. 1,3 Triliun

    KERINCINEWS.COM, KERINCI — Menteri Pariwisata, Arif Yahya, berjanji akan menjual potensi pariwisata Jambi ke tingkat internasional. Ada dua ikon, Festival Danau Kerinci dan Festival Muaro Jambi.

    Arif yang melakukan kunjungan kerja ke Jambi kemarin berharap  dua even itu dapat menarik wisatawan asing mengunjungi Jambi. Paling sedikit 100 ribu wisatawan setiap tahunnya.

    “Jambi itu wismannya hanya dua ribu. Atau anggaplah lima ribu orang. Itu sangat kecil. Saya ingin minimal 100 ribu. Jika dikalikan 1.000 dolar, adalah 100 juta dolar, atau Rp.1,3 triliun masuk ke Jambi,” kata Arif.

    Menurut Arif, Jambi memiliki CPO dan komoditi karet seharusnya dunia pariwisatanya sangat bagus. Maka itu dia minta bandara diperpanjang menjadi 2,8 kilometer.

    “Itu akan mempermudah saya menjual Jambi. Saya sudah buktikan, datang ke Cina dan kunjungan wisatawan dari Cina ke Bali naik 50 %,” ujar Arif.

    Arif menyatakan, setiap tahun akan dibuat Festival Danau Kerinci dan Festival Muaro Jambi, melibatkan remaja dari seluruh Indonesia dan dipromosikan untuk skala internasional.

    Dalam dua even itu akan dibuat pagelaran menarik yang melibatkan banyak pihak, mulai dari media, pekerja seni dan remaja dari seluruh Indonesia.

    “Ini pasti sangat menjual, apalagi Jambi sangat bagus diperkenalkan. Saya buat kegiatan ini untuk mempengaruhi para pembuat kebijakan. Yakinlah pariwisata akan menjadi nomor satu penghasil devisa di Indonesia,” tandasnya. (infojambi.com)

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Menteri Pariwisata: Festival Danau Kerinci dan Candi Muaro Jambi Bisa Hasilkan Rp. 1,3 Triliun
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Menteri Pariwisata: Festival Danau Kerinci dan Candi Muaro Jambi Bisa Hasilkan Rp. 1,3 Triliun Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library